Pulang Kongres, Pengurus PDIP Kabupaten Kediri Langsung Berkurban Sapi

KEDIRI – Usai mengikuti Kongres V PDI Perjuangan di Bali, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri langsung berkurban seekor sapi di kantor DPC, Senin (12/8).

Meski hanya seekor sapi, untuk proses penyembelihan dilakukan cukup guyub antar pengurus DPC. Para pengurus bergotong royong menyembelih hewan kurban untuk kemudian dibagi-bagi kepada yang kurang mampu.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Dodi Purwanto mengatakan, meski terlihat lelah usai mengikuti kongres di Bali, namun para pengurus tetap menjalankan kurban seperti yang dilakukan tiap hati raya Idul Adha.

“Sudah menjadi tradisi, tiap Hari Raya kurban, pengurus DPC selalu menyembelih sapi atau kambing,” kata Dodi.

Untuk daging kurban, dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor DPC, terutama bagi mereka yang kurang mampu. “Dagingnya kita bagikan kepada pengurus partai dan juga masyarakat sekitar kantor,” ujarnya.

Harapannya, kata Dodi masyarakat sekitar kantor bisa bersama-sama menikmati daging kurban di hari raya Idul Adha ini. “Meski nilainya tak seberapa, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menjalin tali silaturahmi antara PDIP dan masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam kongres di Bali, DPC memberangkatkan dua bus. (rif)