Puan kepada Mahasiswa Baru UI: Waspadai Paham Radikal

DEPOK – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani mendapat sambutan meriah saat memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Universitas Indonesia (UI).

“Saya juga bangga dahulu pernah kuliah di sini (UI),” kata Puan yang disambut riuh ribuan mahasiswa baru UI 2019 di Balairung UI Depok, Jumat.

Puan mengatakan para lulusan UI nantinya akan menjadi pemimpin bangsa dan diharapkan bisa memajukan bangsa Indonesia. “Banyak sudah lulusan UI yang menjadi menteri, kepala daerah dan lainnya,” ujarnya.

Untuk itu ia berharap para mahasiswa terus belajar dengan giat untuk menghadapi tantangan global yang semakin kompetitif.

UI yang berdiri pada tahun 1849 merupakan kampus terbaik di Indonesia dan telah banyak melahirkan pemimpin.

Puan juga mengingatkan kepada mahasiswa baru UI tersebut tentang paham-paham radikal. “Kalian harus waspadai paham radikal yang bertentangan dengan Pancasila,” pesan Puan.

Dalam acara tersebut Puan yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan ini memberikan hadiah kepada mahasiswa baru berupa tiga buah laptop dan satu gitar.

Hadiah tersebut diberikan Puan kepada mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah tersebut dengan memanggilnya ke atas panggung dan berdialog singkat dengan para mahasiswa baru tersebut.

Kemeriahan terjadi ketika Puan Maharani turun dari atas panggung dan berdiri di tengah-tengah mahasiswa baru UI untuk berswafoto. (goek)