Puan Dorong DPD RI Perkuat Gotong Royong Laksanakan Mandat Rakyat

JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) memperkuat gotong royong melaksanakan tugas konstitusional dan menjalankan amanat rakyat. Hal itu disampaikan Puan terkait peringatan hari ulang tahun ke 16 DPD RI.

“Anggota DPD dan DPR sama-sama dipilih oleh rakyat. Karena itu kita harus bergotong royong dalam melaksanakan tugas-tugas konstitusional, dalam menjalankan mandat dari rakyat, dan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat,” kata Puan, dalam Talkshow Obras (Obrolan Senator) Peringatan HUT DPD RI, Kamis (1/10/2020).

Puan menyampaikan, DPD RI lahir untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi daerah dalam pembangunan nasional. Selain itu, kelahiran DPD RI juga untuk memenuhi rasa keadilan akan pentingnya mendengar dan memperjuangkan aspirasi seluruh rakyat Indonesia.

“Yang terutama, DPD RI juga lahir untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR RI tersebut.

Legislator yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan ini menegaskan, NKRI akan semakin kuat jika masyarakat di seluruh daerah merasakan kesejahteraan dan keadilan.

Oleh karena itu, dia mengingatkan bahwa pemerintah pusat dan daerah, serta para wakil rakyat harus saling memperkuat koordinasi dan kinerja dalam upaya menghadirkan kesejahteraan yang dirasakan seluruh rakyatnya.

“Itu merupakan tugas bersama kita di DPD dan DPR, dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing lembaga. Selamat hari ulang tahun ke-16 kepada DPD RI,” pungkasnya. (goek)