Prananda Luncurkan Buku “Setialah Kepada Sumbermu”

pdip jatim - buku Setialah Kepada SumbermuJAKARTA – Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2015, Prananda Prabowo luncurkan buku yang disusunnya, berjudul “Setialah Kepada Sumbermu”. Judul tersebut di ambil dari pidato Bung Karno pada Hari Kebangunan Nasional, 20 Mei 1952.

“Setialah Kepada Sumbermu” diterbitkan oleh Penerbit Naraprana, berisi 11 pidato Bung Karno bertema Kebangkitan Nasional dan sejarah Budi Utomo.

Prananda Prabowo dalam kata pengantar buku tersebut mengatakan bahwa buku tersebut ia susun dengan tujuan agar seperti amanat Bung Karno, peristiwa Kebangkitan Nasional tidak dimaknai sebagai seremonial belaka.

Ada penderitaaan, kesulitan, tantangan, rintangan dan pengorbanan panjang perintis dan pelopor kemerdekaan yang harus hidup agar rakyat dan bangsa Indonesia tetap memiliki kepribadian di atas singgasana kedaulatan dan kemerdekaan.

Pria yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan itu mengatakan, “melalui buku sederhana ini, saya berharap agar cita-cita, mimpi, ide dan gagasan para perintis dan pelopor kemerdekaan terus menjadi roh dan jiwa, menjadi elan perjuangan bangsa ini.”

Bagi Prananda pidato-pidato Bung Karno di setiap tanggal 20 Mei menjadi penting dalam membangun kembali kesadaran sekaligus kepercayaan diri Indonesia.

“Pidato-pidato Bung Karno tersebut saya yakini akan memberikan sebuah kekuatan agar kita bersama mampu kembali bangkit, terus bangkit menyatukan segenap tenaga revolusioner Rakyat, agar sungai-sungai yang kerontang kembali mengalir ke seluruh pelosok tanah air, mengalirkan semangat perjuangan bersama agar kita menjadi bangsa yang sejati-jatinya merdeka,” pungkas Prananda. (sa/*)