Pramono Anung Bakal Melenggang ke Senayan

pramono anungSURABAYA – Politisi PDI Perjuangan asal Kediri Ir Pramono Anung Wibowo hampir pasti lolos ke Senayan. Dalam Pemilu 2014 ini, Wakil Ketua DPR RI yang bertarung di Dapil VI Jawa Timur meliputi Kota-Kabupaten Kediri, Kabupaten Tulungagung, dan Kota-Kabupaten Blitar itu mampu mendulang 130.476 suara.

“Berdasarkan hitungan internal partai, Mas Pram lolos ke Senayan. Kalau untuk kepastiannya kita masih menunggu hasil rekapitulasi KPU selesai,” kata Didik Prasetyono, saksi PDI Perjuangan di sela acara Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang digelar KPU Jatim di Hotel Oval, semalam.

Didik memastikan kalau hitungan PDI Perjuangan tidak meleset. “Prediksi kita, hasilnya tidak jauh beda dengan hasil hitung manual kita. Di Dapil VI sendiri, PDI Perjuangan mendapat jatah kursi tiga,” ungkapnya.

Raihan tiga kursi DPR itu, sebut Didik, sesuai perolehan jumlah suara PDI Perjuangan di Dapil VI, yakni 666.800 suara. Jika suara sah di Dapil VI mencapai 2.142.316 suara dibagi sembilan kursi yang ada, maka jumlah angka bilangan pembagi pemilih (BPP)-nya mencapai 238.035. Itu artinya, dengan jumlah suara yang diperoleh, PDI Perjuangan mendapat tiga kursi DPR.

“Meski ada keputusan PSU (pemungutan suara ulang) untuk empat TPS bermasalah di Kabupaten Blitar, tetap tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perolehan kursi PDI Perjuangan,” ujarnya. (pri/*)