PP Pospertki Saudi Arabia Dilantik

pdip jatim - Pelantikan PospertkiJEDDAH – Perwakilan Luar Negeri (Perwalu) PDI Perjuangan Saudi Arabia melantik Pengurus Pusat Posko Perjuangan Tenaga Kerja Indonesia (PP Pospertki) masa bakti 2014 – 2016, Jumat (24/10/2014). Pelantikan organisasi sayap partai ini dilakukan langsung oleh Ketua Perwalu Saudi Arabia Sharief Rachmat.

Menurut Sharief Rachmat, PDI Perjuangan menyampaikan selamat kepada pengurus baru PP Pospertki Saudi Arabia. “Selamat menjalankan tugas serta mengemban amanah yang telah diberikan. Kami titipkan Pospertki kepada kalian untuk dijalankan demi memperjuangkan aspirasi para TKI,” ucap Sharief, usai pelantikan di Istirahah Al Ajwad Jeddah.

PP Pospertki Saudi Arabia periode kedua masa bakti 2014 – 2016 ditetapkan dalam SK 002/TAP/PERWALU-SA/X/2014. Sebagai ketua adalah Ramida Muhammad, Halangbaya Bn Abdulmuis (Wakil Ketua I), Thoyib Bn Suwardi (Wakil Ketua II), Suwito Adhy (Wakil Ketua III), Sahwana Sahwari (Wakil Ketua IV), Muhammad Nasir (Wakil Ketua V), Ubaidillah Tabroni (Wakil Ketua VI), dan Abdullah Abdulkarim Babsel (Wakil Ketua VII). Pengurus lainnya, Robihat Badri Samsudin (Sekretaris), Asep Eman Ajurisman (Wakil Sekretaris), Aisyah Mustafa (Bendahara), dan Ahmad Sadli (Wakil Bendahara).

Dalam menjalankan tugasnya, PP Pospertki dibantu beberapa alat kelengkapan, yakni Badan Koperasi yang dikoordinir Samad Marlan dengan anggota Fatimah Bt Muniri, R A Kartini Surya Atmaja, Mukhlis Bn Sumarto. Badan Pengaduan, Pendataan, dan Penelitian; dikoordinir oleh Jufry Bn Ali Mustafa dengan anggota Fachruddin Solikhin, Sunaidi Marsin, Hasabulloh, Rayhan, Mahmud Zubaidi. Badan Informasi dan Komunikasi; dikoordinir oleh Wiwik Safini dengan anggota Imamul Ahyar, Alawi Sunani, Imron, Lutfi, Mubarok, dan Thiyo Prayoga.

Dalam sambutannya, Ramida menyatakan ketekatannya siap dengan tulus hati membantu dan menolong serta mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia serta para TKI yang berdomisili di Arab Saudi. “Saya menerima mandat ini sebagai Ketua Pengurus Pusat Pospertki Saudi Arabia dengan dukungan dan bantuan rekan – rekan sekalian,” ujar Ramida Muhammad.

Pospertki adalah organisasi gerakan sukarelawan yang dibentuk dan dideklarasikan pada 25 September 2009. Tujuan utama dibentuknya Pospertki di Saudi Arabia adalah untuk memperjuangkan hak dan keadilan.

Sebelumnya pada 16 – 17 Oktober 2014, Pospertki untuk pertama kalinya menggelar Musyawarah ke I. Selain membahas dan menyempurnakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, Musyawarah ke I tersebut juga memilih Ketua PP Pospertki periode kedua. (pri)