PP Beri Penghargaan kepada Eddy Rumpoko

pdip jatim - ER Walikota BatuBATU – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko mendapat penghargaan dari Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila atas keberhasilannya memimpin kota Batu selama tujuh tahun. Penghargaan dilakukan dengan ditunjuknya kota Batu sebagai tuan rumah Musyawarah Besar IX Pemuda Pancasila, 6 – 8 November 2014.

Ketua Panitia Musyawarah Besar IX Togar Manahan mengatakan, selama tujuh tahun memimpin Kota Batu, Eddy Rumpoko mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Rp. 15 miliar menjadi Rp.135 miliar.

Togar menambahkan, dalam memimpin kota Batu, Eddy Rumpoko yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu dianggap mampu melakukan pendekatan yang berbeda terhadap 200 ribu masyarakat kota Batu.

“Yang harus diingat, di kota Batu tidak ada pertambangan dan sejenisnya, namun semuanya berhasil diatasi Eddy Rumpoko,” ujar Togar.

Musyawarah Besar IX PP dihadiri berbagai macam tokoh dengan latar belakang berbeda, seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsudin, wakil ketua MPR Oesman Sapta Odang dan Mahyudin, serta Agum Gumelar dan George Toisuta.

Musyawarah Besar IX PP kali ini juga bertepatan dengan hari lahir ke 55 Pemuda Pancasila. Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjo Soemarno memotong tumpeng yang secara simbolis diberikan kepada Eddy Rumpoko dan undangan lainnya. (rad)