Posko Pemenangan Jokowi – JK Resmi Berdiri di Kota Probolinggo

peresmian posko jokowi-jk kota probolinggoPROBOLINGGO – Posko Pemenangan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK) di kota Probolinggo resmi dideklarasikan, Sabtu (30/5/2014). Posko yang berada di jalan Panglima Sudirman 15 tepat di depan kantor Wali Kota Probolinggo ini, secara simbolis dibuka Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur HM Buchori, selaku koordinator pemenangan Jokowi – JK di wilayah Jawa Timur bagian timur.

Wilayah Jawa Timur bagian timur yang dimaksud, Kabupaten/Kota Probolinggo, Kabupaten Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Jember dan Banyuwangi dan Kabupaten/Kota Pasuruan.

Peresmian posko pemenangan Jokowi – JK dihadiri sekitar 500 orang. Mereka terdiri dari kader dan simpatisan PDI Perjuangan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Hadir juga relawan dan organisasi kemasyarakatan, serta Ketua PC Bamusi yang juga Wakil Wali Kota H. Suhadak.

Dengan adanya posko pemenangan ini, HM Buchori saat ditemui mengatakan, pasangan Jokowi – JK bisa meraih kemenangan di kota Probolinggo dalam pilpres mendatang. “Kami akan berusaha keras Jokowi – JK bisa memenangkan pilpres di Kota Probolinggo, meski begitu kami tidak akan memasang target,” ujar Buchori.

Dia menegaskan, posko pemenangan ini akan digunakan sebagai tempat distribusi berbagai macam hal terkait pilpres. Dan, untuk memenangkan Jokowi – JK, pihaknya tidak akan menggunakan praktik money politics.

“Jika ada orang yang menawarkan kepada kami dengan syarat tertentu, seperti meminta uang transpor, pasti akan kami tolak. Kami ingin bersih dari money politic,” jelasnya.

Posko pemenangan Jokowi – JK ini juga akan mendapatkan sumbangan sukarela dari masyarakat, berupa makanan ringan dan minuman, hingga 9 Juli mendatang. Sumbangan itu adalah sebagai bentuk komitmen untuk bergotong royong memenangkan Jokowi – JK dalam pilpres mendatang.

Peresmian posko juga diwarnai penandatanganan dukungan oleh pimpinan parpol pengusung. Kader dan simpatisan, serta masyarakat juga membubuhkan tanda tangan dukungan. (ovi)

Foto-foto peresmian posko Jokowi-JK Kota Probolinggo, klik: Di sini