Pimpinan Dewan Kunjungi Graha Pena

SAMSUNG CAMERA PICTURESSURABAYA – Jajaran pimpinan DPRD Surabaya mengunjungi kantor redaksi Jawa Pos, Rabu (7/1/2015) siang. Kunjungan itu bagian dari upaya lembaga wakil rakyat Surabaya untuk lebih mendekatkan komunikasi dengan awak media sebagai salah satu mitra kerja.

Menurut Ketua DPRD Surabaya Ir Armuji, kunjungan pimpinan dewan ke Graha Pena sebagai silaturahmi. “Jawa Pos sebagai salah satu media besar nasional adalah mitra kerja kami. Tanpa dukungan kawan-kawan media seperti Jawa Pos, kami tidak ada apa-apanya,” kata Armuji.

Kedatangan Armuji, bersama tiga Wakil Ketua DPRD Surabaya, yakni H Masduki Toha, Ratih Retnowati, dan Dharmawan disambut Pemimpin Redaksi Jawa Pos Nurwahid, dan Redaktur Oni. Pertemuan berlangsung gayeng di meja bundar ruang redaksi Jawa Pos. Pertemuan berlangsung sangat akrab. Sebab, Armuji dan Masduki Toha sudah sangat dikenal para wartawan, terutama yang ngepos di gedung DPRD Surabaya.

Pada kesempatan itu Armuji menyatakan, kadang berita terkait dewan isinya memang bisa membuat ‘merah’ anggota DPRD. Namun, jelasnya, apa yang disampaikan media pada akhirnya bertujuan baik. “Kalau diambil hikmahnya, apa yang diberitakan sebenarnya bertujuan baik,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

“Tolong kami diingatkan lewat berita-berita. Kami berharap komunikasi ini bisa berlangsung sampai akhir masa jabatan kami,” imbuhnya.

Sementara, Masduki Toha menambahkan, saat ini komunikasi di antara jajaran pimpinan DPRD Surabaya sangat kondusif. Politisi PKB ini mengakui, situasi di DPRD sekarang lebih baik ketimbang periode sebelumnya. Suasana kondusif ini, sebut Masduki, tidak terlepas dari peran media.

“Kami akui peran media sangat signifikan,” ucapnya. Meski saat ini banyak media eletronik dan internet, Masduki mengaku masih membaca koran tiap pagi. “Kalau memang ada yang perlu dikritisi, kita siap saja. Itu memang peran media,” ujarnya.

Selain ke kantor redaksi Jawa Pos, pimpinan dewan juga mengunjungi kantor redaksi Radar Surabaya. Mereka ditemui jajaran redaksi Radar Surabaya dipimpin pemrednya, Nofilawati Anisa. Kunjungan pimpinan dewan ke kantor redaksi media di Surabaya tidak hanya di Jawa Pos dan Radar Surabaya. Kunjungan serupa akan dijadwalkan ke media lainnya. (pri)