Pilgub Jatim: Maklumat KH Nawawi dan Anak Mbah Hamid, Viral!

SURABAYA – Kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno atau Gus Ipul – Mbak Puti, mendapat suntikan moral dan dukungan berarti dari kalangan ulama.

Itu terjadi setelah pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan KH Nawawi Abdul Jalil memohon doa restu seluruh warga Jawa Timur untuk kemenangan Gus Ipul – Mbak Puti dalam Pilgub Jatim 27 Juni mendatang.

Di sejumlah media sosial dan grup-grup WhatsApp, viral beredar maklumat Kiai Nawawi yang ditujukan kepada seluruh alumnus, santri, dan simpatisan Ponpes Sidogiri, sebuah ponpes yang didirikan pada 1745 oleh Sayyid Sulaiman bin Abdurrahman Basyaiban yang merupakan keturunan Syekh Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati).

Berikut isi lengkap maklumat tersebut:

Kepada yang terhormat alumni, santri, dan simpatisan Pondok Pesantren Sidogiri, Assalamualaikum Warahmatullohi Wabarakatuh. Dengan ini kami mengimbau kepada seluruh alumni, santri, dan simpatisan Pondok Pesantren Sidogiri untuk memilih, mencoblos, serta membantu pemenangan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti dalam Pilgub Jatim 2018. Demikian harap diperhatikan. Wassalamualaikum Warahmatullohi Wabarakatuh. TTD, Kiai Nawawi Abdul Jalil.

Selain Kiai Nawawi, pengasuh Ponpes Salafiyah Pasuruan KH Idris Hamid juga memohon restu masyarakat untuk mendukung Gus Ipul dan Puti. “Memperhatikan hasil istikharah dan ijtihad ulama, dengan ini saya mengimbau kepada alumni, santri, dan simpatisan Pesantren Salafiyah untuk turut memilih dan memenangkan pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno dalam Pilgub Jatim 2018,” kata Kiai Idris Hamid.

KH Idris adalah putra dari almarhum KH Abdul Hamid, ulama Pasuruan yang kewaliannya telah diakui masyarakat luas. (jpnn)