Pilbup Malang, PDI Perjuangan Usung Kader Sendiri

pdip jatim - Eddy RumpokoMALANG – PDI Perjuangan akan mengusung kader sendiri dalam Pemilu Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Malang Desember 2015 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Eddy Rumpoko, usai memimpin rapat dengan Fraksi PDI Perjuangan DPRD setempat, Rabu (22/4/2015).

“Kami pastikan, PDI Perjuangan mengusung calon sendiri dalam pilkada serentak nanti. Siapa figur, tunggu keputusan dari DPP,” kata Eddy Rumpoko.

Poltisi yang juga Wali Kota Batu itu belum menyebut nama, siapa yang akan diusung PDI Perjuangan pada pilkada serentak nanti. Hanya dia memastikan, siapapun kandidat yang direkomendasi DPP PDI Perjuangan, akan didukung penuh.

“Begitu juga dengan siapa yang bakal menjadi pendamping atau wakilnya masih belum diputuskan. Apakah nantinya harus berkoalisi atau tidak,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya masih menyosialisasikan hasil Kongres IV soal pilkada serentak tentang formatnya bagaimana. “Termasuk pengusungan calon yang nantinya ditentukan DPP,” jelas ER, sapaan Eddy Rumpoko.

DPC, lanjut ER, mengagendakan malam kebudayaan di kantor DPC PDI Perjuangan. Selain akan menggelar pertunjukan wayang kulit, dalam acara itu pihaknya juga berkonsolidasi dengan jajaran PAC se-Kabupaten Malang.

Sementara, saat rapat dengan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Malang, ER minta kepada mereka agar fokus bekerja sebagai perpanjangan tangan partai untuk memajukan masyarakat dan daerah.

“Bukan hanya menyangkut anggaran pemerintah, tapi Fraksi PDI Perjuangan juga harus memiliki gagasan dalam memajukan Kabupaten Malang,” kata dia.

Kabupaten Malang, imbuh ER, merupakan kabupaten terbesar di Jawa Timur. Banyak potensi besar Kabupaten Malang di antaranya ekonomi dan sumber daya alam (SDA) yang harus dikelola sebaik mungkin. “Kalau pengelolaannya bagus, nantinya manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” ucapnya. (pri/*)