Pilbup Magetan, PDI Perjuangan Usung Gus Amik – Joko Suyono

MAGETAN – PDI Perjuangan merekomendasi Miratul Mukminin (Gus Amik) dan Joko Suyono sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Magetan dalam pilkada 2018.

Pasangan calon Gus Amik (GA) – Joko Suyono (JOS) ini secara resmi diumumkan dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Magetan, di gedung DPC PDIP setempat, kemarin.

Rakercabsus Pemenangan Pemilukada serentak yang dihadiri Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Bambang Yuwono tersebut diikuti sedikitnya  1.075 pengurus ranting DPC PDI Perjuangan se-Kabupaten Magetan.

Joko Suyono yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan mengatakan, mesin partainya solid mengawal amanah yang diberikan DPP PDIP kepada dirinya dan Gus Amik.

Mesin PDIP, sebutnya akan satu barisan untuk memenangkan pasangan yang direkom pusat.

”Mesin partai akan kerja bersama, mengawal amanah rekom DPP untuk memenangkan GA-JOS,” tegas pria yang juga Ketua DPRD Magetan ini.

Sampai sekarang, sebutnya, partai yang bergabung untuk memenangkan GA-JOS ada lima, yakni PDI Perjuangan, PAN, Golkar, PKS, dan Gerindra. Menurutnya, masih ada waktu untuk komunikasi dengan parpol lainnya, sebelum pendaftaran ke KPU

“Semangat kami  bukan untuk memonopoli, tetapi semangat kami  untuk bersama-sama membawa Magetan menjadi lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya,” jelas Joko.

Sementara itu, Gus Amik mengatakan, rekomendasi yang diterimanya ini menjadi tanggungjawab yang cukup besar.

”Secara pribadi saya telah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan merasa sangat senang dan nyaman dan saya sangat bangga berada dirumah PDI Perjuangan,” kata Gus Amik.

Selama ini, pihaknya sudah mendapat rekomendasi dari lima partai.

“Namun yang sangat berkesan di hati saya adalah PDI Perjuangan. Dan mudah-mudahan melalui partai yang terbesar di Magetan ini kami bisa memenangkan pemilihan bupati,” ujarnya.

Pimpinan pondok pesantren Takeran ini berjanji  bersama Joko Suyono akan menjaga amanah dengan sebaik-baiknya dan mensukseskan supaya bisa menang menjadi bupati dan wakil bupati Magetan periode 2018-2023.

Bila dirinya bersama Joko Suyono terpilih, ujarnya, sebagai pemimpin Magetan harus bisa mengayomi, ngayemi, dan ngugemi. (goek)