oleh

Pilbup Blitar, PDIP: Dukungan Parpol Koalisi Jadi Modal Kemenangan “Rido Tur Apik”

-Berita Terkini-4 kali dibaca

BLITAR – Pasangan Calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Rijanto-Marhaenis Urip Widodo jadi pendaftar pertama di Pilbup Blitar 2020 di KPU setempat, Jumat (4/9/2020). Pendaftaran jago PDI Perjuangan ini pun langsung dinyatakan memenuhi persyaratan.

Ketua KPU Kabupaten Blitar Hadi Santoso mengungkapkan, pihaknya telah memverifikasi berkas pasangan dengan jargon “Rido Tur Apik” ini. Berkas keduanya pun sudah dinyatakan lengkap memenuhi syarat.

“Persyaratan sudah lengkap dan dapat diterima. Setelah ini masih ada proses selanjutnya, seperti tes kesehatan. Bila memenuhi syarat bakal calon akan kita tetapkan pada tanggal 23 September sebagai pasangan calon,” kata Hadi Santoso.

Baca juga: Suwito: Kader PDIP Kabupaten Blitar Wajib Menangkan Pasangan RIDO APIK

Sebelumnya, Rijanto-Marhaenis tiba di kantor KPU di Kecamatan Garum sekitar pukul 14.30 WIB. Proses pendaftaran pasangan petahana ini didampingi jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, dan ketua partai politik lain yang juga ikut mengusung, di antaranya dari Nasdem, Demokrat, Golkar, Gerindra dan PPP.

“Tahapan pilkada telah dimulai. Dan hari ini saya dan Pak Merhaenis daftar ke KPU diantar teman-teman dari partai pengusung. Alhamdulillah setelah dilakukan penelitian berkas dengan disaksikan KPU dan Bawaslu, berkas kami dinyatakan sah dan kami dinyatakan sebagai bakal calon bupati,” ucap Rijanto kepada awak media.

Soal motivasinya, Rijanto menegaskan tidak ada motivasi lain selain menang di Pilkada Kabupaten  Blitar. Pasangan incumbent ini berniat bekerja untuk rakyat.

“Niat kita menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai. Banyak pekerjaan yang belum kita selesaikan termasuk kondisi pandemi covid-19. Butuh kerja keras dan kebersamaan. Pemulihan ekonomi jadi target yang utama,” tegasnya.

Sebelum mendaftar ke kantor KPU, pasangan Rijanto-Marhaenis menggelar deklarasi di posko pemenangan di kawasan Taman Soekarni, Kelurahan Sumberdiren, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Selain massa pendukung dan relawan, deklarasi dihadiri perwakilan 6 parpol pendukung dan 1 parpol non parlemen.

Ketua Tim Pemenangan Rijanto-Marhaenis, Suwito dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh partai koalisi yang telah memberikan dukungan kepada Rijanto-Marhaenis.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar yang juga Ketua DPRD setempat ini meyakini, dukungan dari enam parpol koalisi akan menjadi modal penting untuk mewujudkan kemenangan “Rido Tur Apik” pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Dengan deklarasi ini kita sepakat untuk total memberikan dukungan kepada Pak Rijanto dan Pak Marhaenis yang telah terbukti memberikan prestasi dan sukses membangun Kabupaten Blitar. Semoga kita nanti menang dan kembali membawa kemajuan bagi Kabupaten Blitar,” ujar Suwito. (*/goek)

rekening gotong royong