Peziarah Berebut Salami Megawati di Makam Bung Karno

pdip-jatim-megawati-saat-nyekar-makam-bung-karno-2012

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati saat nyekar makam Bung Karno 2012 lalu

BLITAR – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam ayahandanya, Soekarno, di Kelurahan Bendogerit, Kota BLitar, Jumat (29/1/2016). Ketua Umum PDI Perjuangan itu tiba di Makam Bung Karno sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebagaimana acara ziarah sebelumnya, kedatangan Megawati disambut ribuan warga yang juga sedang berziarah. Kebanyakan mereka tidak menyangka bisa bertemu Megawati di makam Presiden pertama RI tersebut.

Beberapa saat melayani warga yang berebut salaman, Megawati lantas masuk ke komplek makam Bung Karno.

Mega yang mengenakan baju putih itu di antaranya didampingi Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, anggota DPR Rieke Dyah Pitaloka, dan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Wagub Jakarta.

Pejabat lokal yang mengiringi Megawati, di antaranya Wali Kota Blitar terpilih Samanhudi Anwar, dan wakilnya Santoso, serta Bupati Blitar terpilih Rijanto, dan wakilnya, Marhaenis, serta Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi.

Tampak juga Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, dan Ketua Komunitas Banteng Muda yang juga putra Eros Djarot, Banyu Biru.

Menurut Hasto tak ada agenda khusus terkait kedatangan Megawati ke Jatim, melainkan hanya berziarah. “Agendanya hanya berziarah. Tak ada momen khusus, ibu memang kepingin nyekar,” jelas Hasto kepada wartawan.

Usai berziarah, Megawati dan rombongan menuju ke rumah Djarot yang juga mantan Wali Kota Blitar, di Jalan Panjaitan, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar atau berjarak sekitar 3 km dari lokasi makam Bung Karno. (goek/*)