Petani Nusantara Deklarasi Dukung Jokowi – JK

pasang spanduk jokowi jk

ilustrasi foto: spanduk jokowi-jk. sumber foto: channelnewsasia.com

BLITAR – Ribuan petani tergabung dalam Petani Nusantara mendeklarasikan diri mendukung calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pemilihan Presiden 2014. Deklarasi digelar di Lapangan Desa Satriyan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Jumat (6/6/2014).

“Kami hanya ingin mendukung calon yang siap bekerja untuk rakyat,” kata Koordinator Gerakan Nasional Petani Nusantara, Ermanu Tri Widodo.

Ermanu menyebutkan, dalam kehidupan politik di Indonesia selama ini, petani hanya menjadi obyek saja, tanpa pernah bisa menjadi subyek untuk bisa mendukung pembangunan di Indonesia.

“Kita mendukung Jokowi – JK bukan dikarenakan materi atau deal politik, tapi karena Pak Jokowi lebih peduli kepada kehidupan petani serta dukungannya kepada agenda kedaulatan pangan nasional,” tandas Ermanu, saat pidato di hadapan petani yang turut serta dalam deklarasi.

Nantinya, lanjut dia, setiap anggota dan simpatisan Petani Nusantara diharapkan melakukan gerakan door to door ke seluruh masyarakat mensosialisasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK.

Deklarasi juga dihadiri juru kampanye nasional, Djarot Syaiful Hidayat (mantan Wali Kota Blitar), Rieke Dyah Pitaloka atau yang akrab disapa oneng, dan Mindo Sianipar, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Pada kesempatan itu, Djarot mengatakan, segala bentuk dukungan rakyat kepada pasangan Jokowi – JK, menunjukkan aspirasi rakyat yang murni tanpa embel-embel materi.

“Setiap elemen dukungan rakyat adalah bagian besar dari perubahan negeri ini, untuk menjadikan Indonesia lebih baik, Indonesia Hebat di bawah kepemimpinan Jokowi-JK,” jelas Djarot kepada wartawan. (ven)