Peserta Rakorda Bacakan Al-Fatihah untuk Ibunda Pramono

pdip-jatim-rakorda-utami-8-januari-16SIDOARJO – Berpulangnya Sumarni Prawirosudirjo, ibunda Pramono Anung (Seskab) dan Hj Wara Sundari Renny Pramana (Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur), menjadi duka jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan se-Jatim.

Sebelum memulai rapat koordinasi daerah (rakorda) di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo, Jumat (8/1/2015), mereka bersama-sama berdoa, dan membaca Surat Al-Fatihah untuk almarhumah Sumarni.

“Mari kita berdoa bersama, agar almarhumah bisa diterima Allah Subhanahu Wata’ala, dan yang keluarga ditinggal bisa menerima dengan ikhlas dan tabah. Mari kita bersama membacakan Surat Al Fatihah untuk Ibu Hj Sumarni,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, sebelum membuka rakorda.

Menurut Kusnadi, almarhumah Sumarni adalah Ibunda Seskab Pramono Anung, dan Bendahara DPD PDI Perjuangan Jatim Renny Pramana. “Dua hari lalu beliau meninggal di Jakarta, dan dikebumikan di Yogyakarta,” ujar Kusnadi.

Seperti diketahui, Sumarni meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (6/1/2016). Setelah disemayamkan di rumah duka di Jalan Haji Ambas No. 18, Cipete, Jakarta Selatan, jenazah dibawa ke Yogyakarta

Hj Sumarni dimakamkan di Pesarean Pandawa, Jalan Laksda Adi Sucipto, Yogyakarta, Kamis, (7/1/2016). Makam almarhumah tepat di bawah makam suaminya, Kasbe Prajitna, yang meninggal pada 2006.

Rakorda kali ini, sebagai persiapan untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan, yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 10-12 Januari. Rakor diikuti Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC PDI Perjuangan se-Jatim.

Para kepala daerah-wakil kepala daerah terpilih dalam Pilkada serentak 2015, Desember lalu, juga tampak hadir. Di antaranya Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko (Banyuwangi), Emil Dardak-Arifin (Trenggalek), Rijanto (Kab Blitar), Pungkasiadi (Kab Mojokerto), Masykuri (Kab Kediri), Ahmad Fauzi (Sumenep), dan KH Muqit (Jember).

Hadir juga kepala daerah-wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan yang masih aktif menjabat. Seperti Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, Wali Kota Probolinggo Hj Rukmini Buchori, Bupati-Wakil Bupati Magetan Sumantri-Samsi, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, serta Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko. (goek)