Pesan Megawati, Jokowi Harus Buktikan Omongannya

Jokowi Ubaya Siap 700x350BANDUNG – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta calon presiden Joko Widodo membuktikan semua janji yang diucapkan. Menurut Megawati, hanya pembuktian janji itu yang akan membedakan Jokowi dengan pemimpin-pemimpin yang lain.

Megawati menuturkan, Indonesia kini tengah mengalami krisis pemimpin berkarakter. Semua diperparah dengan kinerja para pejabat yang dinilainya tak konsisten dalam menjalankan program-programnya.

“Makanya saya berpesan kepada Pak Jokowi. Dek, kamu saya minta untuk menjadi presiden, Insya Allah, jika terpilih nanti, please…please kerjakan yang banyak diomongkan itu,” kata Megawati, dalam Seminar Nasional Peringatan World Oceans Day, di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/6/2014).

Sebelumnya, di acara yang sama, Jokowi menyatakan ingin mengembalikan kejayaan maritim Indonesia. Beberapa cara yang akan ditempuhnya adalah dengan menekan angka pencurian ikan, membangun industri pengolahan dan membuka jalur transportasinya. Jokowi hadir di Bandung untuk beberapa kegiatan.

Setelah bersama Megawati di Gedung Merdeka, Jokowi melanjutkan agendanya dengan berkunjung ke beberapa kantor media dan rencananya menemui masyarakat di Tegalega. Dari Bandung, Jokowi akan melintasi Tasikmalaya, Ciamis, dan terus berlanjut sampai ke Jawa Tengah. Jokowi akan berkampanye di beberapa titik di wilayah yang dilintasinya. Kompas