Perwalu PDIP Dukung Megawati Sebagai Ketua Umum

Megawati Haul BK 210614JEDDAH – Menjelang Kongres IV PDI Perjuangan, Perwakilan Luar Negeri (Perwalu) PDI Perjuangan mengeluarkan pernyataan sikap yang ditandatangani 6 perwakilan negara. Salah satu poin utama dari pernyataan sikap tersebut adalah mendukung penuh Megawati Soekarnoputri untuk ditetapkan sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan 5 tahun kedepan.

Ketua Perwalu PDI Perjuangan Saudi Arabia Sharief Rachmat yang memprakarsai surat pernyataan sikap tersebut mengatakan, sikap ini adalah sikap perdana dari Perwalu PDI Perjuangan. Dan sehari menjelang Kongres, para utusan Perwalu akan menggelar pertemuan tertutup di Bali untuk melengkapi pernyataan sikap tersebut secara meluas baik terhadap pemerintah maupun program partai yang akan disampaikan dalam kongres.

Kata Sharief, langkah ini sebagai respon atas timbulnya berbagai manuver yang secara tidak langsung ingin memecah belah dan mengadu domba antar kader menjelang Kongres IV PDI Perjuangan.

“Semakin kuat manuver tersebut, semakin kuat pula kader PDI Perjuangan merapatkan barisan menetapkan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum untuk lima tahun mendatang,”kata Sharief Rachmat, sebagaimana rilis kepada Infokom PDI Perjuangan Jawa Timur, Rabu dini hari.

Perwalu PDI Perjuangan, tambah dia, akan hadir dalam Kongres IV di Bali pada 09 – 12 April 2015 sebagai peninjau. Di antaranya dari Jerman, Belanda, Amerika Serikat, Saudi Arabia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Berikut isi pernyataan sikap Perwalu PDI Perjuangan :

Merdeka !!!

Dalam rangka memasuki Kongres IV PDI Perjuangan di Denpasar, Bali pada tanggal 09 – 12 April 2015. Serta sesuai pada AD/ART Partai, bahwa Kongres adalah lembaga pemegang kekuasaan tertinggi dalam Partai yang diadakan secara regular 5 tahun sekali.

Memperhatikan situasi dan kondisi pasca Pemilu 2014, sekaligus sebagai Partai utama pengusung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dan demi menjaga marwah serta ideologi PDI Perjuangan, dengan ini Perwalu (Perwakilan Luar Negeri) PDI Perjuangan menyatakan sikap sebagai peserta peninjau Kongres dan mengimbau kepada kader – kader PDI Perjuangan:

  1. Mendukung sepenuhnya kepemimpinan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri untuk ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan masa bakti 2015 – 2020 sesuai keputusan Rakernas IV PDI Perjuangan,
  2. Memperkuat persatuan menjelang Kongres IV PDI Perjuangan dan tidak terprovokasi dengan munculnya berbagai manuver atau opini yang berupaya memecah belah sesama kader PDI Perjuangan.

Demikian pernyataan sikap ini dibuat menjelang Kongres IV PDI Perjuangan.

Selasa, 24 Maret 2015

  1. Ketua Perwalu PDI Perjuangan Jerman (DR Willy R Wirantaprawira)
  2. Sekretaris Perwalu PDI Perjuangan Belanda (Heri Latief)
  3. Ketua Perwalu PDI Perjuangan Amerika Serikat (Robbynson H, Suy)
  4. Ketua Perwalu PDI Perjuangan Saudi Arabia (Sharief Rachmat)
  5. Ketua Perwalu PDI Perjuangan Malaysia (Asfar Misbah)
  6. Ketua Perwalu PDI Perjuangan Brunei Darussalam (Dhenok Tri Rahayu)