Pertemuan Jokowi-Prabowo Tak Pengaruhi Soliditas KIH

pdip jatim - presiden dan prabowo turuni tangga istana bogorJAKARTA — Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, TB Hasanuddin, mengatakan, tidak ada friksi di internal PDI-P setelah Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut dia, Jokowi tidak menyampaikan secara rinci apa isi pertemuan dengan Prabowo kepada koalisi partai pendukungnya.

“Enggak ngaruh karena kami enggak dikasih tahu juga pertemuannya apa,” kata Hasanuddin, di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Ia menegaskan, situasi di internal PDI-P atau Koalisi Indonesia Hebat tidak segenting seperti informasi yang beredar. Pertemuan Jokowi dengan Prabowo, kata Hasanuddin, tidak membawa pengaruh secara politik dan tidak mengganggu soliditas KIH.

“Sesungguhnya, keadaan itu tidak segenting yang dianggap, biasa-biasa saja, santai,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Jokowi menggelar pertemuan dengan Prabowo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pekan lalu. Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Prabowo membicarakan berbagai hal, termasuk mengenai kisruh KPK-Polri. (kompas)