Pertahankan Tradisi Menang, PDIP Nganjuk Siap Menambah Kursi DPRD

NGANJUK – PDI Perjuangan berkomitmen mengokohkan diri tetap sebagai partai pemenang di Kabupaten Nganjuk. Jajaran pengurus serta semua kader PDIP Nganjuk bertekad menambah raihan kursi DPRD setempat, dari 11 menjadi 17 kursi.

“Sebagai partai pemenang dan tradisi partai yang selalu menang di Kabupaten nganjuk, dengan moment pileg maupun pilpres 2019 nanti kita tetap dan harus lebih dari 2014 lalu. Dengan situasi dan kondisi sekarang kita menargetkan 17 dari 50 kursi legislatif yang ada ” tegas Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahyono, Kamis (19/7/2018).

Menghadapi Pemilu 2019, PDIP Nganjuk telah mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (caleg) ke kantor KPU setempat pada Selasa (17/7/2018) lalu.

Sebelum menuju kantor KPU, para bakal caleg mendapat pengarahan dan pembekalan di kantor DPC PDI Perjuangan Nganjuk, Jalan Raya Nganjuk – Madiun, Desa Gerung, Perhesut, Kecamatan Sukomoro.

Selain caleg, pembekalan yang dilanjutkan dengan tumpengan itu dihadiri jajaran pengurus PDIP setempat, para kader, dan simpatisan. Hadir juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Marhaen Djumadi yang juga Cawabup Nganjuk terpilih.

Dalam pembekalan singkat itu, Tatit mengajak semua bacaleg untuk lebih giat dan turun mengajak masyarakat untuk memenangkan PDI Perjuangan di pileg maupun pilpres 2019

Sedang Marhaen dalam sambutannya mengajak kepada bacaleg PDIP Nganjuk agar mempunyai rasa optimisme atau keyakinan untuk menang. “Tanamkan semangat perjuangan pantang menyerah, serta menanamkan etos kerja cerdas, kerja keras, serta kerja ikhlas,” katanya.

Pria yang akrab disapa Kang Marhaen ini juga mengajak para caleg untuk napak tilas kemenangan Pilbup Nganjuk 2018. Yakni memulai pemetaan suara dengan sosialisasi dan pengenalan lebih dini kepada masyarakat di dapil masing-masing, dengan cara membuat alat peraga, kartu nama, maupun stiker ataupun pamflet.

Menurutnya, pemetaan basis massa atau pendukung tak kalah penting, dan diharapkan tidak berebut sesama teman. Marhaen juga mengajak para caleg selalu menjalin komunikasi dengan ormas keagamaan, kelompok-kelompok masyarakat untuk dukungan maupun pengawasan nantinya di hari H pencoblosan.

Dan poin yang sangat penting, tambah Marhaen, yakni terjun langsung ke masyarakat, berbaur dengan berbagai kalangan guna mendengar berbagai kritik maupun masukan yang tentunya dapat membangun, serta memberikan suatu nilai plus pada calon untuk memperoleh kemenangan.  Termasuk berbagai keluhan yang dapat diperjuangkan ketika mereka terpilih nantinya. .

”Tentu PDIP akan berusaha secara keseluruhan dan optimis untuk mencapai target 17 kursi pada Pileg 2019 mendatang,” ujarnya. (endy)