oleh

Permudah Layanan Masyarakat, Said Abdullah Bantu Ambulans untuk AKD se-Kabupaten Sumenep

SUMENEP – Ketua Bidang Ekonomi DPP PDI Perjuangan MH Said Abdullah menyerahkan bantuan ambulans untuk Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan se-Kabupaten Sumenep. 

Bantuan ambulans itu diserahkan di kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep oleh Ketua DPC Achmad Fauzi, mewakili Said Abdullah, Sabtu (6/3/2021). 

Dalam sambutannya, Achmad Fauzi yang juga Bupati Sumenep itu berharap bantuan ambulans dapat memupuk kebersamaan dan gotong-royong antara para kepala desa dan Pemkab Sumenep yang dipimpinnya. 

“Terima kasih sudah hadir di rumah perjuangan kami, kantor DPC PDI Perjuangan. Ini bagian dari awal kita memupuk kebersamaan dalam sebuah upaya, usaha agar ke depan, Sumenep tentunya di bawah komando para AKD Kabupaten Sumenep bisa memberikan pemahaman pada masyarakat, khususnya bisa membantu pemerintah daerah, terutama saya Bupati SUmenep yang sudah dilantik, yang memiliki visi-misi, salah satunya tagline Bismillah Melayani,” papar Fauzi.

Dia juga menegaskan, bahwa bantuan ambulans tidak terkait dengan hiruk-pikuk pilkada yang sudah berlalu. Tapi, tambah Fauzi, bantuan ambulans semata-mata untuk membantu kerja-kerja para kepada desa dalam melayani masyarakatnya. 

“Maka komitmen kami, keluarga besar DPC PDI Perjuangan Sumenep membawa proses penyerahan ambulans ini pasca pilkada, bahkan setelah pelantikan Bupati dan wakil bupati, agar dalam suasana damai, suasana nyaman. Suasana yang membahagiakan,” tuturnya.

Lebih lanjut, alumni pasca sarjana hukum Universitas Dr. Soetomo Surabaya ini memaparkan, bantuan ambulans merupakan komitmen keluarga besar PDI Perjuangan dalam menggelorakan semangat gotong-royong. 

“Kami berharap, keberadaaan ambulance yang diserahkan hari ini menjadi bagian kebersamaan. Kebersamaan dalam kegotong-royongan seperti yang selalu dilakukan oleh PDI Perjuangan selama ini dalam rangka pengabdian untuk bangsa dan negara,” urai Fauzi. 

Karena itu, harap suami Nia Kurnia ini, ambulans itu benar-benar digunakan untuk membantu dan memudahkan para kepala desa dalam melayani masyarakat. 

“Kami berharap keberadaan ambulans ini di setiap kecamatan dapat membantu masyarakat Sumenep, dan juga memberikan kemudahan-kemudahan dalam segala hal, terutama pelayanan kesehatan. Paling tidak membantu pemerintah Kabupaten Sumenep, untuk bersama-sama melayani demi mewujudkan Sumenep yang maju. Sumenep yang sejahtera,” tegas Fauzi. (set)