Perlu Ada Stadion Karapan “Plat Merah” di Madura

pdip jatim - karapan sapiSURABAYA – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur mendorong adanya pendirian stadion adu balap sapi milik pemerintah daerah di pulau garam, Madura. Menurut anggota Komisi A, Islan Gatot Imbata, salah satu arena karapan di Madura, tepatnya di Pamekasan, bukan milik pemerintah daerah setempat.

“Kondisinya pun tidak layak, sempit. Jadi kenapa tidak dibangun yang lebih memadai,” kata Islan di gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Rabu (12/11/14).

Legislator dari Dapil Jatim VI (Blitar, Kediri, Tulungagung) ini menambahkan, pihak komisi sudah memberi masukan kepada Badan Koordinasi Wilayah Madura untuk mengordinasikan pentingnya pembangunan stadion karapan kepada Pemkab Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

“Pertemuan dengan bakorwil sudah. Masukan sudah. Komisi A menunggu hasil koordinasi bakorwil dengan empat kabupaten tersebut,” terang Islan.

Pembangunan stadion karapan, lanjut Islan, penting adanya. Kata dia, karapan sapi menjadi ikon Madura yang telah dikenal di kancah internasional.

“Jadi, kalau tempatnya layak, tentu akan membuat nyaman pelancong di Madura. Dan, tentu, akan menambah pendapatan daerah yang kemudian berdampak positif pada masyarakat Madura,” jelas Islan. (her)