oleh

Perkuat Imun, Ida Bagus Bagi-bagi Suplemen untuk Warga Nganjuk

NGANJUK – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur mengajak kader Partai dari beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP di Kabupaten Nganjuk untuk bersama-sama membendung meluasnya pandemi virus Corona (Covid-19).

Selain membagikan ribuan masker dan serta hand sanitizer, Bagus juga memberikan suplemen pendongkrak imunitas atau kekebalan tubuh berupa Vitamin C dan B Komplek.

“Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kader-kader PDI Perjuangan kepada masyarakat untuk mencegah meluasnya virus Corona, khususnya di Kabupaten Nganjuk,” ungkap Ida Bagus Nugroho, dalam keterangannya, Kamis (9/4/2020).

Menurutnya, aksi kemanusiaan yang diikuti pengurus DPC PDIP Nganjuk dan PAC tingkat kecamatan ini diawali dari kantor DPC. Mereka menyisir jalan dan pusat keramaian di tiga titik lokasi, mulai dari Kecamatan Prambon, Kecamatan Ngronggot, hingga Kecamatan Kertosono.

Di kawasan Pasar Kecamatan Pejambon, mereka membagikan paket anti Covid-19 kepada para pemilik toko, tukang becak hingga pengguna jalan. Tak kurang dari 1.000 masker, hand sanitizer, paket vitamin, serta paket wastafel portable untuk cuci tangan diberikan secara cuma-cuma.

Dari Pasar Pejambon, tim juga melakukan aksi yang sama di Kecamatan Ngronggot dan Kertosono. Mereka mendatangi warga di jalanan dan keramaian, dan menghindari kerumunan massa.

“Kita berharap semoga warga Nganjuk yang dinyatakan positif Covid-19 cepat sembuh. Lewat aksi ini, semoga juga mendukung upaya pemerintah dalam penanganan virus Corona, sehingga wilayah Nganjuk tidak menjadi zona merah lagi,” ujar pria yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini.

Wakabid Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk HBK Tjahyono mengatakan, kegiatan sosial yang diikuti oleh seluruh kader, simpatisan, hingga anggota DPRD Nganjuk dari PDI Perjuangan ini merupakan kelanjutan dari aksi yang sama sebelumnya.

“Aksi ini meneruskan kegiatan yang kemarin,” sebut Tjahyono yang ikut terjun langsung mendampingi Ida Bagus.

Sedang anggota Komisi IV DPRD Nganjuk Ardhika yang juga ikut dalam kegiatan ini mengimbau kepada masyarakat, untuk menaati arahan daripemerintah. Khususnya, terkait aturan agar seluruh masyarakat memakai masker saat beraktivitas di mana saja, dalam situasi wabah covid-19 seperti saat ini.

“Selain itu, masyarakat hendaknya tetap menjaga lingkungan, gaya hidup bersih dan sehat, serta membatasi aktivitas di luar rumah agar tidak terpapar virus Covid-19,” ujar Ardhika (endyk)

rekening gotong royong