Peringati HUT Partai, DPC Sidoarjo Sajikan 43 Tumpeng

pdip-jatim-hut-ke-34-dpc-sidoarjoSiSIDOARJO – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Sidoarjo menggelar syukuran dalam rangka memperingati hari ulang tahun Partai ke-43.

Acara digelar di Sekretariat DPC Jl Jati Selatan IV no 11, Sidoarjo, Minggu (14/2/2016) siang, dihadiri seluruh pengurus partai dari tingkat cabang, anak cabang, dan ranting. Acara juga diikuti badan-badan partai dan organisasi sayap.

Sejumlah pengurus DPD Jatim hadir pada acara tersebut. Antara lain Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi SH MH, Wakil Ketua Hari Putri Lestari, Marhaen Djumadi dan Erma Susanti.

Ketua Panitia HUT Bambang Riyoko mengatakan, peringatan kali ini digelar secara sederhana. Dari 18 PAC yang ada masing-masing membuat dua tumpeng. Begitu juga dengan badan dan sayap Partai. “Jumlah keseluruhan 43 tumpeng,” kata Bambang Riyoko.

Ketua DPC Tito Pradopo dalam sambutannya mengatakan, HUT sebagai cermin bagi kader bagaimana perjalanan partai dari waktu ke waktu. “Kalau kita ingat susahnya zaman perjuangan, melawan tekanan orba, dan sekarang seperti ini, harus kita syukuri. Harga diri partai harus ditegakkan,” kata Tito Pradopo.

Sementara Kusnadi dalam pidatonya mengatakan, peringatan HUT Partai berupa rangkaian kegiatan yang terus digelar hingga bulan Mei dan di lanjut bulan Juni dengan peringatan bulan Bung Karno.

Selama rentang waktu itu, Kusnadi berharap partai mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan apapun yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Kusnadi. (hs)