Peringati HUT ke-42, DPC Magetan Ajak Buruh Upacara

pdip jatim - syukuran hut dpc magetanMAGETAN – Memperingati HUT ke 42, DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar serangkaian kegiatan. Jumat (9/1/2015) malam dihelat malam tirakatan. Sejumlah pengurus partai dan kader melakukan doa bersama di kantor DPC PDI Perjuangan Magetan Jalan Raya Maospati-Magetan, Sukomoro.

Malam tirakatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan Samsi yang diserahkan pada salah seorang Pengurus Ranting. Samsi berharap di usianya yang ke 42 ini, PDI Perjuangan akan semakin menancapkan akarnya di hati rakyat.

“Usia 42 itu usia yang sudah matang. Kita terus berusaha mengembangkan partai dan menjaga ideologinya. Memperjuangkan kesejahteraan rakyat adalah kunci,” kata Samsi dalam sambutannya.

Sabtu (10/1/2015) pagi, acara dilanjutkan dengan menggelar upacara bendera di halaman kantor DPC. Bertindak selaku inspektur upacara, Samsi menyampaikan bahwa HUT kali ini istimewa karena upacara juga diikuti para buruh pabrik yang selama ini menjadi konstutien setia partai.

Menurutnya, PDI Perjuangan sebagai partainya wong cilik akan terus mendekatkan diri pada kepentingan wong cilik. “Sektor perburuhan adalah lahan garap PDI Perjuangan yang tidak boleh diabaikan. Dengan mengikuti peringatan HUT partai, para buruh akan semakin mempunyai rasa memiliki pada partai,” ujar Samsi.

Selain itu, sebagai puncak peringatan, Senin malam besok akan digelar wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Alek. (sa)