Perempuan Surabaya Didorong Tingkatkan Ekonomi Keluarga

SURABAYA – Walikota Tri Rismaharini terus mendorong kaum perempuan Kota Surabaya menjadi lebih baik untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Hal ini diungkapkan Risma saat menghadiri soft launching Rumah Nastar di kampung Ketandan Baru II Surabaya, belum lama ini.

“Saya ingin UKM seperti ini (Rumah nastar) bisa menginspirasi kaum perempuan bergerak dari sesuatu yang tidak ada menjadi besar,” kata Risma di sela soft launching Rumah Nastar.

Dia bersyukur dengan upaya pengembangan ekonomi melalui Pahlawan Ekonomi yang digagasnya, sehingga Rumah Nastar bisa berkembang luar biasa. “Di Rumas Nastar ini karena ada kerja bersama sampai mempunyai reseller dan agen, yang tidak hanya di Surabaya. Tapi juga ada di Sidoarjo, Gresik sehingga tumbuh bersama sama,” ungkapnya.

Risma mengaku Rumah Nastar ini selain meningkatkan perekonomian warga juga membuka lapangan pekerjaan. “Membuka lapangan kerja dan bersamaan, karena hubungannya bukan juragan sama bawahan, tapi dilakukan bersama-sama,” ujar Risma.

Meski sudah mempunyai agen dan reseller, Risma berharap Diah Arfianti, owner Rumah Nastar tidak terburu-buru mengembangkan usaha ke luar Indonesia. “Kalau ekspor belum. Saya berpesan agar kuasai pasar lokal (Surabaya) lalu Indonesia. Awalnya Surabaya dulu, kita kuasai pasar dalam dulu supaya tidak masuk yang dari luar,” pungkas Risma. (mdn.biz.id)