oleh

Penuhi ‘Nazar’ RiLis Menang, Warga Ponorogo Cukur Gundul depan Pendopo

-Berita Terkini, Pemilu-18 kali dibaca

PONOROGO – Sejumlah warga di Ponorogo menyambut kemenangan pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Sugiri Sancoko – Lisdyarita dalam Pilbup Ponorogo 2020 dengan mencukur gundul rambutnya.

Selain cukur gundul, ungkapan syukur para pendukung Sugiri – Lisdyarita (RiLis) ini juga dilakukan dengan melakukan ritual sebar kembang sambil mengelilingi Pendopo Kabupaten Ponorogo, Sabtu (12/12/2020).

Ritual sebar kembang dan cukur gundul itu di antaranya dilakukan Suprapto, mantan Kades Wagir Lor. Menurutnya, potong gundul ini sebagai nazarnya apabila RiLis menang di Pilbup Ponorogo 2020.

Baca juga: Sisakan Ngebel, RiLis Ponorogo Borong Suara di 20 Kecamatan

Selain itu, tambah Suprapto, juga sebagai bentuk euforia rakyat kecil yang telah gotong royong untuk mewujudkan ganti bupati baru.

“Dan alhamdulillah Sugiri Sancoko-Lisdyarita dengan dukungan semua lapisan masyarakat Ponorogo mampu mengalahkan petahana, yakni Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono,” ungkapnya.

Dia berharap kepada Sugiri-Lisdyarita bila nanti menjadi pemimpin Ponorogo agar selalu amanah dan mempedulikan wong cilik.

“Sifat pemimpin yang diinginkan masyarakat Ponorogo bukan yang arogan, bukan yang suka intervensi kepada siapa pun. Dengan terpilihnya Sugiri Sancoko-Lisdyarita semoga bisa membawa perubahan bagi Ponorogo yang lebih baik dan lebih hebat,” tukasnya.

Pada hari yang sama, para pejabat di lingkungan Pemkab Ponorogo mengucapkan selamat atas terpilihnya Sugiri Sancoko, sebagai Bupati Ponorogo dalam Pilkada 2020. 

Sekretaris daerah Ponorogo, bersama sejumlah kepala dinas, berkunjung kekediaman Sugiri, yang ada di Desa Bajang, Kecamatan Balong. Setelah itu dilanjutkan di kediaman Lisdiyarita Jl. Sekar Putih, Kelurahan, Tonatan, Ponorogo.

Sekretaris daerah Agus Pramono memperkenalkan satu-persatu kepala dinas yang hadir ikut silaturahmi. Di antaranya, Sumarno, Kepala Bappeda, Jamus Kunto, Kepala Dinas PU, Sapto Djatmiko, Kepala Dinas LH, Rahayu Kusdarini, Kepala Dinkes, Endang Retno Wulandari, Kepala Dinas Pendidikan, dan sejumlah kepala dinas lainnya.

Pada kesempatan itu, Sugiri mengucapkan terima kasih kepada pejabat dan masyarakat Ponorogo atas ucapan, dukungan serta kunjungan silaturahmi.

“Kemenangan ini adalah sekumpulan doa dari masyarakat Ponorogo. Doa wong cilik yang kumpul dan membubung tinggi ke angkasa, lalu Allah menjawabnya. Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Ponorogo,” ujarnya. (goek)

rekening gotong royong