Pengurus Ranting-PAC se-Turen Siap Mundur

pdip jatim - rakorancab turenMALANG – Tekad jajaran pengurus PDI Perjuangan se-Kecamatan Turen memenangkan pasangan Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi (Dewisri) dalam Pilkada Kabupaten Malang sudah harga mati. Bahkan, Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Turen, siap mundur dari jabatan, bila pasangan Dewisri kalah dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Tekad itu mereka sampaikan dalam Rapat Koordinasi Anak Cabang (Rakorancab) PDI Perjuangan Kecamatan Turen, di Hotel Cakra, Selasa (13/10/2015) sore. Ketua PAC Turen, Tutik Yuliyati, menyatakan, tekad memenangkan pasangan Dewisri sudah bulat dan disepakati semua pengurus dan kader PDI Perjuangan.

“Kesepakatan ini mencuat dari semua kader dan pengurus. Ini pertaruhan nama baik kami selaku pengurus,” ungkap Tutik.

Meski demikian, pihaknya belum berani memprediksi berapa besaran suara yang dipatok di Pilkada Bupati Malang. “Kami optimistis di Turen akan menang mutlak,” tegasnya.

Hal sama diungkapkan Ketua Tim Relawan Pemenangan Dewi Sri, Sujud Pribadi. Sebagai pengurus partai, sudah kewajiban bekerja maksimal memenangkan Dewi Sri. “Komitmen pengurus tidak sekadar janji, mereka siap menjalankan mesin partai,” katanya.

Komitmen itu pun disambut suka cita Cabup Dewanti Rumpoko yang hadir pada acara itu. Dia kagum dengan semangat jajaran pengurus tingkat bawah tersebut.

“Saya optimistis semua ranting dan PAC memiliki semangat demikian, ini menambah semangat dan dorongan untuk terus optimal memenangkan 9 Desember mendatang. Jika kita solid dan kerja sama, saya optimis kita pemenangnya kali ini,” tandas Dewanti Rumpoko.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Eddy Rumpoko memastikan seluruh mesin akan bergerak. DPP, ungkap Wali Kota Batu tersebut, sudah menginstruksikan anggota DPRD Lumajang, Kota Batu, dan Kota Malang dari PDI Perjuangan, untuk turun gunung bergotong royong membantu pemenangan Pilbup Malang. (sa)