Pengukuhan BSPN Jombang, Lanjut Pengkaderan

pdip-jatim-bspn-jombangJOMBANG – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang dikukuhkan, Minggu (28/2/2016). Pelantikan dilakukan Kepala BSPN PDI Perjuangan Jawa Timur, Andy Firasadi SH.

Acara pelantikan di kantor DPC PDI Perjuangan Jombang itu dihadiri perwakilan lima Pengurus Anak Cabang (PAC). Yakni dari Kecamatan Jombang, Megaluh, Peterongan, Jogoroto dan Tembelang.

Turut hadir pula Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang H Marsaid dan jajaran pengurus lainnya. Sedang Wakil Ketua DPC, Saviil Anam ditunjuk sebagai Kepala BSPN DPC PDI Perjuangan Jombang.

Setelah pengukuhan BSPN, acara dilanjutkan dengan kursus kader singkat untuk pengurus PAC. Masing-masing PAC merekomendasikan 11 orang untuk mengikuti pengkaderan.

“Semua PAC nantinya akan diberikan kesempatan sama. Kita lakukan bertahap. Targetnya April semua sudah selesai sampai 21 PAC,” terang Anam.

Menurutnya, pengkaderan nantinya berjenjang, begitu juga sertifikat kader yang akan dikeluarkan. Para peserta pengkaderan, akan mendapatkan sertifikat kader pemula, yang bisa dipakai untuk mengikuti pengkaderan tingkat pratama, dan seterusnya.

Dia menjelaskan, tujuan dilakukan pengkaderan ini untuk mengembalikan DPC PDI Perjuangan Jombang sebagai DPC Pelopor.

“Kami punya target untuk memenangkan pilkada 2018. Karena itu mesinnya sudah disiapkan sedari sekarang agar benar-benar siap tempur nantinya,” jelas dia.

Pasca pengkaderan, lanjut Anam, masing-masing peserta akan diberi tugas untuk melakukan pemetaan politik di lingkungannya. Setelah satu bulan peserta akan melaporkan hasilnya kepada partai.

Hasil pemetaan ini akan menjadi modal partai dalam menentukan strategi pemenangan pada pilkada 2018 mendatang.

“Pengkaderan ini wajib diikuti pengurus PAC. Setahun dilakukan tiga kali. Bagi yang aktif dan menyelesaikan penugasan akan menerima sertifikat pengkaderan dari DPC,” pungkasnya. (sa)