Pendukung Dahlan Siapkan Deklarasi untuk Dukung Jokowi-JK

Relawan DIJAKARTA – Ribuan pendukung Dahlan Iskan yang tergabung dalam Relawan Demi Indonesia (ReDI) akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 ini. Rencananya, keputusan mendukung pasangan capres yang lebih dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu akan dikuatkan dalam Kongres Redi pada 31 Mei nanti

“Demi Indonesia, kami siap memenangkan Jokowi-JK,” tegas Koordinator Nasional ReDI, Amal Alghozali seperti dikutip Rakyat Merdeka Online Sabtu (24/5) petang.

Amal menambahkan, dukungan untuk pasangan yang diusung PDIP, NasDem, PKB, dan Hanura itu sudah melalui serangkaian kajian dan pertimbangan. Namun yang jelas, katanya, keputusan mendukung Jokowi-JK itu bukan karena kekecewaan ReDI karena Dahlan yang memenangi konvensi capres di Partai Demokrat ternyata tidak diusung oleh partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu untuk maju di pilpres Juli nanti.

“Setelah mencermati dengan seksama pikiran-pikiran strategis Pak Jokowi-JK, maka untuk kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan yang lebih nyata, kami mendukung penuh pasangan ini. Jadi dukungan ini demi Indonesia menjadi hebat, bukan karena kecewa,” tegasnya.

Meski begitu, Amal mengakui keputusan mendukung JKW-JK itu belum resmi. Pasalnya, baru pada 31 Mei mendatang pendukung Menteri BUMN itu menggelar Kongres ReDI di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

“Setelah keputusan konvensi, kami terus berdiskusi, mencermati perkembangan. Setiap hari para kordinator relawan rapat. Akhirnya disepakati, akan dilaksanakan Kongres ReDI tanggal 31 Mei nanti,” beber Amal.

Dalam pertemuan akbar itu akan didengarkan pemandangan umum relawan dari berbagai daerah yang selama ini mendukung Dahlan di konvensi. Setelah itu, baru dukungan untuk Jokowi-JK secara resmi dideklarasikan.

“Aspirasi kawan-kawan kebanyakan ke Jokowi-JK. Tapi tentu kita tidak bisa mengalahkan kawan-kawan yang masih menimbang-nimbang. Makanya di Kongres Sentul kita berikan kesempatan kawan-kawan menyampaikan pikiran mereka. Tapi saya yakin 99,9 persen akan aklamasi mendukung duet Jokowi-JK,” beber Amal.

Amal menambahkan, dari jutaan pendukung Dahlan Iskan, yang sudah mendaftar akan hadir dalam kongres tersebut sejauh ini hampir 10 ribu orang. “Tapi permintaan masih terus mengalir,” demikian Amal. (rmo/jpnn)