Pendaftaran Tuntas, PDIP Kabupaten Malang Jaring 8 Kandidat

MALANG – DPC PDI Perjuangan Malang telah menutup pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Malang pada pukul 00.00 WIB, Rabu (11/9/2019).

Sampai hari H penutupan, tercatat 8 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Yakni Didik Budi Mulyono (Sekda Kabupaten Malang), Dr.Hasan Abadi (Rektor Unira), Wibi Dwi (Pengusaha), Wahyu Eko S (Pengusaha), Hendik Arso (Kades sekaligus kader PDIP), Juma’ali (Wakil Ketua Lesbumi PBNU), Diki Sulaiman (Ketua Kadin Kota Malang), dr.Umar Usman (Ketua PCNU Kabupaten Malang sekaligus Direktur RSUD Kota Malang).

“Ada 8 orang yang mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan. Dua orang sudah mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Malang. Yang sudah mengembalikan formulir yakni Pak Didik Budi Mulyono dan Dr.Hasan Abadi,” terang Wakil Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Santoko, Kamis (12/9/2019).

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDIPKabupaten Malang itu melanjutkan, bagi keenam pendaftar yang belum mengembalikan formulir akan ditunggu sampai tanggal 14 September 2019.

Setelah batas waktu pengembalian formulir selesai, jelas Santoko, pihaknya melakukan verifikasi faktual. Setelah itu hasilnya dikirim ke DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDIP Jatim.

“Soal siapakah yang lolos penjaringan, semua kewenangan dari DPP PDI Perjuangan. Karena kewenangan DPC hanya sebatas penjaringan saja,” tegas Santoko.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto memaparkan, bagi kader partai atau masyarakat umum yang ingin ikut penjaringan dan pendaftaran, masih bisa mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD PDIP Jatim di Surabaya atau ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

“Pada intinya PDI Perjuangan memberikan ruang pada kader maupun masyarakat luas untuk mendaftar ke DPC, DPD dan DPP PDI Perjuangan. Kalau di DPC sudah kita tutup hari ini,” terang politisi yang juga anggota DPRD Kabupaten Malang itu.

“Kami sangat terbuka dalam penjaringan dan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang. Bisa saja ada kader di luar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang lolos,” imbuhnya. (goek)