oleh

Pendaftaran Paslon Rilis Diterima KPU, PDIP Siap Menangkan Pilbup Ponorogo

-Berita Terkini-2 kali dibaca

PONOROGO – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo Bambang Juwono merasa lega, proses pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati yang diusung Partainya di Pilkada Ponorogo 2020, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita, berjalan lancar dan dinyatakan telah memenuhi kelengkapan oleh KPU setempat.

“Pasangan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita merupakan pasangan pertama yang mendaftar, dan Alhamdulillah berkasnya langsung dinyatakan sempurna,” ucap Bambang Juwono, Jumat (4/9/2020).

Dalam Pilbup Ponorogo, pasangan Sugiri dan Lisdyarita (RiLis) diusung PDI Perjuangan (4 kursi), PAN (3 kursi), PPP (1 kursi) dan Hanura (1 kursi). Diantar parpol pengusung, dan elemen masyarakat lainnya, Sugiri dan Rita mendaftar ke kantor KPU Ponorogo di jalan Soekarno-Hatta No. 401 Ponorogo Jumat sore.

Bambang Juwono optimistis pasangan ini bakal bisa memenangi Pilbup Ponorogo mengalahkan calon petahana. Sebab, selain didukung kader dan simpatisan parpol pengusung, Sugiri dan Rita juga terus panen dukungan elemen masyarakat yang menginginkan perubahan di Kabupaten Ponorogo.

“Tadi saat di kantor KPU, parpol non parlemen juga deklarasi mendukung dan siap memenangkan Sugiri-Rita di Pilkada Ponorogo. Parpol non parlemen itu, yakni PSI, Perindo, Berkarya, PKPI, Hanura, dan PBB,” terang Logos, sapaan akrab Bambang Juwono.

Sedang dukungan elemen masyarakat, sebutnya, bisa dilihat selama pendaftaran Sugiri-Rita. Hampir di sepanjang rute, khususnya di titik-titik yang dijadikan pos oleh Tim Pemenangan Rilis mulai dari kediaman Sugiri Sancoko di Desa Gelangkulon, Kecamatan Sampung menuju kantor KPU, dipenuhi masyarakat yang antusias mendukung pasangan Rilis.

Elemen masyarakat yang siap ikut gotong royong memenangkan pasangan Rilis, sebut Logos, di antaranya dari unsur NU, Muhammadiyah, komunitas masyarakat santri, komunitas dump truk, paguyuban becak, dan kalangan seniman.

Bahkan mereka banyak yang mengantarkan pasangan Rilis saat mendaftar ke KPU Ponorogo.

“Kita tidak berdaya dengan antusias mereka yang ingin ikut mengantarkan pasangan Rilis. Tapi Alhamdulillah, sebagian bisa mengerti sehingga tidak ikut. Kalau tidak, jumlah massa yang ke kantor KPU bisa lebih banyak lagi,” ujar politisi yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim ini.

Dalam upaya memenangkan Rilis, tambah Logos, PDIP bakal bersinergi dengan elemen masyarakat. “Mesin Partai kita siap tancap gas, bekerja kerja untuk memenangkan pasangan Rilis, sesuai instruksi Ketua Umum, ibu Megawati Soekarnoputri,” tegasnya.

Di tim pemenangan yang diketuai Sugeng Hariyono dari PCNU Ponorogo, Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDIP Ponogoro H Agung Priyanto menjadi sekretaris. (goek)

rekening gotong royong