Pemuda Bangkalan Deklarasikan Relawan Jokowi-JK

Logo JKWJKTIGA organisasi pemuda di Kabupaten Bangkalan, Ansor, Taruna Merah Putih (TMP), dan Garda Bangsa mendeklarasikan tim relawan pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla. Deklarasi digelar di kantor sekretariat GP Ansor di Jalan Anggrek, Kelurahan Kemayoran, Bangkalan, Minggu (25/5/2014).

Koordinator Relawan Pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Bangkalan Mahfud mengatakan, pihaknya mendukung dan siap memenangkan Jokowi-JK menjadi Presiden 2014-2019. Selain menggalang dukungan, anggota relawan yang baru dideklarasikan itu siap mengawal suara pasangan Jokowi-JK pada pemilu presiden mendatang.

“Sebab pelaksanaan pilpres berpotensi rawan kecurangan,” kata Mahfud kepada wartawan di sela acara deklarasi.

Agar perolehan suara Jokowi-JK pada pilpres 9 Juli depan tidak hilang, salah satu upaya yang akan dilakukan adalah memperkuat saksi di masing-masing TPS dengan sistem silang. Pihaknya optimistis, pasangan Jokowi-JK mampu meraup suara 75 persen di Kabupaten Bangkalan.

Ketua GP Ansor Kabupaten Bangkalan, Hasani Zubair menyatakan, dukungan kepada Jokowi-JK bukan tanpa alasan. Menurut Hasani, JK adalah kader NU dan dia pernah menjabat sebagai dewan mutasyar di organisasi NU.

Oleh karena itu, lanjut Hasani, GP Ansor Bangkalan selaku organ sayap NU, akan mendukung secara penuh pencalonan JK pada pilpres mendatang. “Pada prinsipnya, kedua pasangan calon sama-sama baik. Namun, yang paling baik untuk perubahan bangsa ini adalah Jokowi-JK, yang memiliki jiwa kepemimpinan pro terhadap rakyat kecil,” ucapnya.

Ansor adalah organisasi kepemudaan di bawah NU. Sedang TMP merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan, dan Garda Bangsa organ kepemudaan di bawah Partai Kebangkitan Bangsa. (pri/*)