Pemkot Batu Dukung Penuh Industri Kreatif

pdip-jatim-ER-Tahu-BrontakBATU – Wali Kota Eddy Rumpoko menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Batu untuk memberikan dukungan penuh pada perkembangan potensi industri kreatif di wilayah yang dipimpinnya. Sabtu (30/1/2015) malam lalu dia hadir dalam konser grup band kebanggaan warga Batu, Tahu Brontak.

ER, sapaan akrab Eddy Rumpoko nampak membaur dengan ribuan fans Tahu Brontak di Gedung Kesenian Batuaji yang telah disulap jadi panggung megah itu. Konser bertajuk ‘Tanggal Tuwek Wulan Enom’ itu digelar untuk peluncuran ulang album “Merendah untuk Meroket”.

“Sebagai wali kota, saya ikut bangga dengan apa yang dilakukan Tahu Brontak, karena band asli Batu ini bisa eksis sampai mengeluarkan album. Bahkan fansnya begitu banyak,” ungkap ER.

“Lagu-lagu yang dibawakan grup ini sangat membumi. Tak jarang dianggap sebagai suara akar rumput. Liriknya apa adanya sehingga akrab di telinga pendengar,” tambah dia.

Kreativitas semacam ini, menurut ER, harus didorong dan difasilitasi agar berkembang. “Jika pemerintah ikut andil dalam industri kreatif di daerah, maka putra putri daerah yang ingin berkarya tak harus menembus ibu kota dulu untuk mengembangkan diri,” pungkas dia. (sa)