Pemilu Berjalan Baik, BPIP Ucapkan Selamat kepada Jokowi

JAKARTA – Pimpinan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei, memenangkan Pemilu 2019.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri saat BPIP bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Menurut Megawati, BPIP mengucapkan selamat karena dari hasil sementara hitungan Pilpres 2019, suara pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin lebih unggul.

Megawati juga menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya pemilihan umum 2019 dengan baik dan lancar. “Kami dari BPIP ingin mengucapkan terima kasih dan selamat, karena Pemilu telah berjalan dengan baik,” kata Megawati.

Namun, Ketua Umum PDI Perjuangan ini juga mengatakan bahwa seluruh pihak harus tetap menunggu Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan melakukan penetapan hasil Pemilu 2019 secara resmi pada 22 Mei 2019 mendatang.

Pertemuan para pimpinan BPIP dengan Presiden Jokowi sendiri adalah untuk menyampaikan laporan rutin tentang kegiatan BPIP. Diketahui, berdasarkan ketentuan, BPIP harus menyampaikan laporannya setiap 3 bulan sekali kepada Kepala Negara.

“Dan tentunya karena sudah beberapa bulan kita belum bertemu kembali, jadi banyak yang ingin kami sampaikan ya,” lanjut Megawati.

Megawati hadir di Istana Merdeka didampingi anggota Dewan Pengarah BPIP lainnya. Seperti Mahfud MD, Sudhamek Agoeng, Said Aqil Siradj, Tri Sutrisno, hingga Ahmad Syafii Maarif, serta agamawan Katolik, Romo Benny Susetyo. Sedang Presiden Jokowi saat menerima BPIP didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (goek)