Pelukis Blitar Hadiahkan Lukisan ke Jokowi

BLITAR – Di sela kunjungan Jokowi ke Makam Bung Karno, Kota Blitar, Jumat (27/6/2014) malam, pelukis Kenamaan asal Blitar, Bondan Widodo, menghadiahkan lukisan ke Jokowi.

“Lukisan ini untuk menyambut hari ulang tahun Pak Jokowi. Semoga Pak Jokowi bisa menjadi pemimpin rakyat sejati,” kata Bondan Widodo kepada Jokowi.

Menurutnya, lukisan itu menggambarkan potret diri sang calon presiden pilihan rakyat, dengan karakter jujur, sederhana dan tegas. “Rakyat sedang merindukan kepemimpinan dengan karakter Pak Jokowi yang jujur, sederhana dan tegas tersebut,” papar Bondan sapaan akrabnya.

Bondan Widodo sendiri adalah pelukis yang telah malang melintang di dunia seni lukis selama 25 tahun. Sejak 2002, Bondan dikenal sebagai pelukis keluarga Bung Karno dilingkungan Istana Gebang, Blitar. Karya monumentalnya adalah lukisan sepanjang 45 meter yang disuguhkan dalam rangka hari jadi bangsa Indonesia di Senayan tahun 2003 lalu.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Blitar, Samanhudi Anwar menggambarkan bahwa hadiah lukisan tersebut, merupakan siratan makna, titipin mimpi rakyat yang harus diwujudkan oleh kepemimpinan Jokowi-JK mendatang.

“Hadiah itu jelas simbol, kaum seniman mendukung kepempinan Jokowi khususnya visi Berdikari dalam Kebudayaan,” ujar Samanhudi. (ven)