Pelantikan, Kader PDI Perjuangan Arak Risma-Whisnu

pdip-jatim-risma-whisnu-naik-becak-ke-kpu

Risma-Whisnu diarak naik becak saat pendaftaran ke KPU Surabaya di Pilkada 2015 lalu.

SURABAYA – Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana akan diarak kader dan simpatisan PDI Perjuangan saat pelantikan keduanya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Rabu (17/2/2016) depan.

Arak-arakan dimulai dari kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya di Jalan Kapuas menuju tempat pelantikan, di gedung negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Didik Prasetiyono mengatakan, peserta arak-arakan berkumpul di jam 10 pagi. Pihaknya akan berkordinasi dengan kepolisian agar arak-arakan tidak mengganggu lalu lintas jalan raya.

“Insya Allah tidak mengganggu jalan,” kata Didik, yang juga jubir Tim Kampanye Risma-Whisnu saat Pilkada Surabaya 2015 lalu.

Usai prosesi pelantikan, lanjut Didong, sapaan akrabnya, Risma dan Whisnu akan menyalami warga Surabaya di sekitar lokasi pelantikan. Keduanya akan menghadiri syukuran yang digelar Pemkot Surabaya di Balai Kota sekitar pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

“Syukuran sederhana. Malamnya Bu Risma dan Mas Whisnu mengikuti koordinasi kepala daerah dengan Mendagri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, pelantikan Risma-Whisnu merupakan puncak dari Pilkada Surabaya 2015.

“Kemenangan ini persembahan terbaik untuk warga Surabaya. Setelah 17 Februari, kami lepas keduanya menjadi milik warga Surabaya,” kata Adi. (goek)