PDIP Surabaya Targetkan 90 % Suara Kemenangan untuk Gus Ipul-Mbak Puti

SURABAYA – DPC PDI Perjuangan Surabaya tidak tanggung-tanggung dalam mematok target kemenangan untuk pasangan cagub-cawagub Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno.

Dalam Pilkada Jawa Timur 2018, PDI Perjuangan Kota Surabaya menargetkan kemenangan hingga 90 persen untuk pasangan Gus Ipul-Mbak Puti.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Whisnu Sakti Buana menjamin, para kader PDIP di Kota Pahlawan terus semangat dan kompak.

Bahlan mereka sudah siap terjun ke lapangan untuk mengampanyekan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti.

“Kita tidak main-main, karena kami sudah siap bertarung dalam pilgub, juga pileg dan pilpres nanti,” kata Whisnu, Kamis (1/2/2018).

Pihaknya juga menegaskan akan terus menjaga pamor Puti yang merupakan cucu Presiden pertama Republik Indonesia (RI), Soekarno.

Selama ini, PDI Perjuangan memang mendominasi Kota Surabaya. Pada pemilihan kepala daerah terakhir, PDIP berhasil memenangkan Tri Rismaharini.

Whisnu mengatakan, PDIP Surabaya pada tahap awal akan konsen mengenalkan Puti Guntur Soekarno ke warga Surabaya.

“Kami konsen kepada masyarakat untuk mengenalkan Mbak Puti sebagai Cawagub Jatim pasangan Gus Ipul,” terang Whisnu.

“Dengan kekompakan semua kader yang ada kami yakin Gus Ipul dan Mbak Puti bisa raih 90 persen suara di sini,” tambah politisi yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini.

Tidak sampai di situ, DPC PDIP Surabaya ditegaskan oleh Whisnu bakal mengawal penuh suara dukungan untuk Gus Ipul dan Puti.

Sementara itu, KPU Surabaya menyatakan DPC PDI Perjuangan Surabaya memenuhi persyaratan verifikasi faktual di tingkat daerah.

“Setelah kami verifikasi, PDI Perjuangan  dinyatakan memenuhi syarat,” kata Komisioner KPU Surabaya Nurul Amalia, Rabu (31/1/2018).

Menurutnya, ada tiga kriteria yang dilakukan KPU pada saat melakukan verifikasi faktual. Yakni, pengecekan faktual domisili, keterwakilan perempuan 30 persen dalam kepengurusan dan kesesuaian KTP dan KTA pengurus. (goek)