PDIP Surabaya Siapkan Whisnu Pimpin Kota Pahlawan

SURABAYA – PDI Perjuangan Kota Surabaya menyiapkanKetua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)-nya, Whisnu Sakti Buana untuk memimpin Kota Pahlawanperiode 2020-2025.

Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, seluruh jajaran PDI Perjuangan Surabaya telah sepakat mendukung Whisnu sebagai calon wali kota )cawali) pada Pemilu Kepala Daerah Kota Surabaya 2020 mendatang.

Saat ini, Whisnu menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya mendampingi Wali Kota Tri Rismaharini sejak Mei 2013.

“Kawan-kawan PDI Perjuangan di semua tingkatan di Kota Surabaya, punya sikap yang sama. One heart (satu hati),” kata Adi Sutarwijono, Kamis (13/12/2018).

Politisi yang akrab disapa Awi ini menuturkan, PDI Perjuangan Surabaya tentu memiliki alasan jelas kenapa mendukung Whisnu menggantikan Risma.

Dia menilai, Whisnu memiliki kompetensi untuk memimpin Kota Surabaya. Selain punya pandangan yang jelas terhadap membangun kota ke depannya, Whisnu dianggap mempunyai networking.

“Kami di Surabaya sudah lama mengenal Mas Whisnu. Mas Whisnu juga punya skill leadership yang mumpuni,” jelas pria yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya ini.

Namun menjelang pemilihan umum 2019 ini, kata Awi, pihaknya sedang fokus untuk pemilu legislatif (pileg) dan memenangkan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di pemilu presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Kami bertekad meningkatkan perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya. Kami juga ingin mencapai kemenangan suara yang signifikan untuk Jokowi-Kiai Ma`ruf di Kota Surabaya,” tandas politisi yang juga mantan jurnalis ini. Jika target-target di Pemilu 2019 itu tercapai, imbuh direktur konten Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jatim ini, maka kelak akan menjadi pondasi PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilkada Kota Surabaya 2020 sekaligus menyiapkan sumber daya bagi majunya Whisnu. (goek)