PDIP Sidoarjo Kampanyekan Gus Ipul-Mbak Puti dengan Salam, Senyum, dan Sapa

SIDOARJO – PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo optimistis pasangan calon nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Mbak Puti) bakal meraih kemenangan 70 persen di Kota Delta.

Sebab, semua mesin pemenangan di masing-masing partai pengusung, yakni PKB, PDI Perjuangan, PKS dan Gerindra, sudah bergerak secara masif. Gerakan mesin politik partai itu pun mendapat dukungan dari relawan di Sidoarjo.

“Ditambah lagi masyarakat (Sidoarjo) menyambut baik pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti. Kami optimis menang, ini akan kami pertahankan sampai 27 Juni mendatang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Tito Pradopo, Senin (7/5/2018).

Untuk merealisasikan target tersebut, PDI Perjuangan setempat pada Minggu (6/5/2018) mensosialisasikan Gus Ipul-Mbak Puti kepada masyarakat hingga tingkat pelosok se-Kabupaten Sidoarjo.

“Semua kader mulai tingkat cabang, anak cabang (setingkat kecamatan), ranting (desa) dan anak ranting (RW) serentak turun ke pelosok masyarakat Sidoarjo,” jelas Tito.

Menurutnya, kader PDI Perjuangan dengan semangat gotong royong turun dari kampung ke kampung menggunakan kendaraan bermotor dan atribut nomor 2. Mereka juga membawa bahan kampanye Gus Ipul dan Mbak Puti, mulai dari stiker, kaos dan kalender untuk diberikan kepada masyarakat.

Dalam gerakan yang dilakukan di 349 desa dan kelurahan di 18 kecamatan se-Sidoarjo, tambah Tito, pihaknya mengedepankan sopan santun ketika bertemu dengan masyarakat, serta tidak melanggar aturan.

“Setiap bertemu masyarakat kita selalu salam, senyum dan sapa, baru kemudian kami memberikan sosialisasi agar memilih Gus Ipul dan Mbak Puti. Kita maksimalkan gerakan ini, sampai 27 Juni mendatang,” tuturnya. (goek)