PDIP Sidoarjo Gelar Rakor Bidang Internal

pdip-jatim-rakorbid-internal-sidoarjoSIDOARJO – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Sidoarjo menggelar Rapat Koordinasi Bidang Internal, Minggu (27/3/2016). Acara digelar di Sekretariat DPC PDIP Sidoarjo, Jl Jati Selatan IV, diikuti perwakilan pengurus dari 18 PAC.

Ketua DPC Tito Pradopo dalam sambutannya mengatakan, rakorbid internal untuk pemaparan program-program yang akan dijalankan oleh bidang-bidang internal.

Antara lain bidang kehormatan partai, bidang ideologi dan kaderisasi, bidang organisasi, bidang politik dan pemenangan pemilu, serta bidang komunikasi politik.

“Program-program bidang internal seperti KTA-nisasi, pendidikan kader, dan penataan komunikasi di internal partai, bertujuan untuk konsolidasi dan penguatan partai,” kata Tito Pradopo.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Kebudayaan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Marhaen Djumadi dalam pidatonya membuka acara menegaskan, kerjasama antar bidang internal mutlak diperlukan untuk memuarakan tujuan bersama. “Untuk memenangkan even-even pemilu,” katanya.

Dia menyontohkan, kerja-kerja bidang organisasi untuk KTA-nisasi misalnya, sejatinya adalah inventarisasi kader dan anggota partai. “Dari situ akan diketahui jumlah riil kader dan anggota sekaligus dikuatkan ideologinya oleh bidang ideologi. Kelak saat ada even politik, bisa diketahui dengan pasti kekuatan partai,” jelasnya. (hs)