oleh

PDIP Segera Umumkan Rekomendasi 4 Bakal Calon untuk Pilkada di Jatim

-Berita Terkini-10 kali dibaca

SURABAYA – DPP PDI Perjuangan, Minggu (14/6/2020) hari ini, dijadwalkan bakal mengumumkan rekomendasi bagi empat bakal calon kepala daerah di Jawa Timur.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi mengatakan, empat daerah itu, yakni Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Trenggalek.

“Saya ini mau berangkat ke Jakarta malam ini naik mobil langsung,” ungkap Kusnadi, ketika ditemui wartawan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (13/6/2020) malam.

Politisi yang juga Ketua DPRD Provinsi Jatim ini tidak merinci siapa-siapa bakal calon dari empat daerah tersebut, yang telah mendaftar dan direkomendasikan oleh DPD PDIP Jatim ke DPP.

Menurutnya, yang pasti, DPP telah menimbang keputusan dari berbagai aspek sebelum mengeluarkan rekomendasi.

Saat ditanya kabar kepastian kapan rekomendasi calon wali kota (cawali) Surabaya akan diumumkan, Kusnadi juga belum mendapatkan informasi. “Saya nggak dikasih tahu, jadi saya belum tahu,” jelasnya.

Dalam Pilkada 2020, dari 38 kabupaten/kota se-Jatim, ada 19 daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak. Dari 19 daerah tersebut yang sudah diumumkan rekomendasi pasangan calon (paslon) adalah Kabupaten Sumenep, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Malang. (goek)

rekening gotong royong