PDIP Ngawi Siap Menangkan Gus Ipul-Mas Anas Secara Mutlak

NGAWI – Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi Dwi Rianto Jatmiko optimistis, pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas bakal menang mutlak dalam Pilgub Jatim 2018 di wilayah Ngawi.

Pihaknya belum menyebut target kemenangan untuk pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKB tersebut. Sebab, sampai sekarang belum muncul pasangan lainnya yang bakal berlaga di Pilkada Jatim 2018.

“Targetnya menang,” kata Dwi Rianto Jatmiko, usai rapat kerja cabang (rakercabsus) dalam rangka pemenangan Pilkada Jatim 2018 di kantor DPC PDI Perjuangan Ngawi, yang dihadiri Saifullah Yusuf (Gus Ipul), kemarin.

Apalagi, lanjut Antok, sapaan akrabnya, hal ini sesuai garis partai di mana rekomendasi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan amanah kepada Anas untuk mendampingi Gus Ipul.

Kata Antok, seluruh kekuatan di PDI Perjuangan Ngawi akan bergerak untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Mas Anas.

Dia menyebutkan, Gus Ipul-Mas Anas adalah representasi dua kekuatan besar di Jatim, yakni kaum nahdliyin dan nasionalis. Dua kekuatan besar yang diwakil PKB dan PDI Perjuangan itu, jelas Antok, sekarang baru pertama kalinya berkoalisi di Jawa Timur.

Sejak awal, tambah Antok, PDIP Ngawi siap memenangkan Gus Ipul-Anas dengan cara beradab. Yakni tidak menggunakan politik uang dan tidak menyerang masalah pribadi lawan atau black campaign.

Justru yang dikedepankan tidak lain sebuah pertarungan ide dan gagasan pembangunan seutuhnya baik ekonomi dan sosial yang pro rakyat.

Sementara itu, Gus Ipul kepada wartawan mengatakan, kedatangannya di acara ini untuk melakukan konsolidasi bersama PDI Perjuangan Ngawi guna menyusun langkah-langkah strategi pemenangan Pilgub Jatim 2018.

Pria yang juga Wagub Jatim ini menyebut, Ngawi merupakan kantong PDI Perjuangan di wilayah Mataraman. “Semua hasil perencanaan yang telah dibahas tadi bisa ditindaklanjuti di lapangan,” terang Gus Ipul.

Dia mengaku sangat percaya terhadap pola maupun konsep penggalangan massa yang dilakukan para kader PDIP di Ngawi selama ini.

Sebab, jelas Gus Ipul, PDIP Ngawi sudah berpengalaman membangun kepercayaan politik di level bawah atau akar rumput yang dibuktikan pada saat pemilu legislatif (pileg) maupun pemilihan kepala daerah (pilkada).

Rakercabsus yang diikuti 600 jajaran pengurus PDI Perjuangan se-Kabupaten Ngawi itu juga dihadiri Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, serta anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim Bambang Juwono dan Giyanto. (goek)