PDIP Nganjuk Targetkan 70 % Suara untuk Kemenangan Novi-Marhaen

NGANJUK – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono optimistis , pasangan Cabup-cawabup H Novi Rahman Hidhayat dan Drs H Marhaen Jumadi bakal memenangkan Pilkada Nganjuk 2018.

Pihaknya menargetkan pasangan yang sudah mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan itu bakal meraih suara kemenangan 70 persen. “Kita menargetkan 70 persen kemenangan,” kata Tatit, Selasa.

Selain PDI Perjuangan, pada Pilbup Nganjuk 2018 pasangan Novi-Marhaen juga diusung PKB. Menurut Tatit, pihaknya masih membuka diri untuk partai-partai lain, agar bersama-sama mendukung pasangan Novi dan Marhaen.

Selama ini, sebut Tatit, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan partai-partai lain.

Terkait rekomendasi untuk pasangan Novi-Marhaen, PDI Perjuangan Nganjuk segera menggelar rapat kerja cabang khusus (rakercabsus). Namun demikian, masih akan ada tahapan-tahapan lainnya yang harus dilalui sesuai dengan mekanisme partai.

“Rakercabsus akan secepatnya dilaksanakan. Ini karena ada beberapa tahapan, besok kita akan koordinasi ke DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Jatim,” ujarnya.

Sementara itu, DPC PDI Perjuangan Nganjuk kemarin memperkenalkan Novi Rahman Hidhayat dan Marhaen Jumadi, saat rapat konsolidasi internal dengan mengundang seluruh jajaran pengurus dan struktural di kantor DPC.

Sementara itu, Cabup Novi pun berharap, nantinya seluruh partai di Kabupaten Nganjuk akan bergabung mendukung keduanya dalam ajang Pilkada Nganjuk 2018 mendatang.

Menurut dia, selama ini hubungan dengan partai-partai lain berjalan dengan baik. “Harapan saya nanti semua partai juga akan bergabung dengan saya,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Mas Novi ini berjanji akan terus menjalin kedekatan dalam hal menampung aspirasi masyarakat dengan cara melakukan blusukan.

Dia menegaskan jika mengunjungi masyarakat tidak hanya dilakukan saat kampanye saja, melainkan juga saat menjadi Bupati Nganjuk nanti.

“Saya akan terus menjalankan rutinitas blusukan guna mendengar permasalahan dan mencari solusi yang tepat. Caranya dengan terjun secara langsung ke masyarakat,” tandas Novi. (endyk)