PDIP Luncurkan Atribut Milenial, Caleg Artis Jadi Model

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meluncurkan atribut baru partai. Atribut ini didesain minimalis dengan gaya kekinian sehingga diyakini bisa menarik pemilih milenial.

Acara peluncuran digelar di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat (20/9/2018). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri turut hadir dan menyaksikan acara tersebut.

Peluncuran atribut dilakukan dengan tema fashion show. Awalnya, sejumlah model profesional yang mengenakan atribut seperti topi, kaus, jaket dan selendang dengan gambar PDIP beraksi.

Selanjutnya, caleg-caleg PDIP yang berasal dari kalangan artis juga ikut menjadi model dan memeragakan atribut-atribut PDIP.

Penyanyi Krisdayanti, misalnya, mengenakan kaus putih bertuliskan naskah proklamasi. Kaus putih itu dipadukan dengan selendang hitam dengan logo PDIP.

Sementara itu, penyanyi Ian Kasela mengenakan kemeja hitam bertuliskan angka 3 di bagian depan dan logo PDIP di bagian belakang. Angka 3 adalah nomor urut PDIP pada Pemilu 2019.

Kemeja hitam itu dipadukan dengan kacamata hitam, khas mantan vokalis Radja itu. Selain itu, ada juga artis Kirana Larasati dan Angel Karamoy yang ikut bergaya diatas catwalk.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tak mau ketinggalan. Dia menjadi yang paling terakhir muncul ke panggung dengan jaket hoodie berlogo PDI-P.

Hasto mengatakan, tagline dan atribut baru partainya ini didesain dengan alam rasa kaum milenial dan dikerjakan melalui kreativitas yang tinggi.

“Pada hari ini, sebagai bentuk kesiapan memasuki tahap kampanye dan terobosan di dalam melakukan kreativitas politik, politik dengan fun, kegembiraan politik namun kental atas tradisi kebudayaan, maka PDI-P meluncurkan tagline dan atribut partai yang ditujukan untuk kaum muda, kaum milenial,” ujar Hasto.

PDIP, sebut Hasto, memang selalu menampilkan terobosan baru di dunia politik. Selain dikenal sebagai partai dengan sekolah partai, sekolah kader dan sekolah bagi kepala daerah, PDI-P juga tercatat menjadi satu-satunya parpol di Asean yang menerima penghargaan kualitas manajemen mutu ISO-9001:2015.

“Ibu Megawati menaruh perhatian yang begitu besar terhadap kaum muda. Kami diajarkan berpolitik yang berkebudayaan dan penuh warna ke-Indonesia-an. Sebab, generasi muda Indonesia adalah masa depan Indonesia,” tambah dia.

Di akhir acara, Megawati juga diberikan jaket merah dengan nomor tiga dan logo PDI Perjuangan. Namun, Megawati tak ikut bergaya bak model di atas panggung. (goek)