PDIP Kota Kediri Ngabuburit Keliling Kampung Kenalkan Gus Ipul–Puti

KEDIRI – Berbagai upaya dilakukan jajaran pengurus DPC dan juga simpatisan PDI Perjuangan Kota Kediri dalam memperkenalkan Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

Selain bagi-bagi takjil, untuk menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit), dengan dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Gus Sunoto keliling kampung, dengan membagi-bagikan kalender dan bagi takjil dari satu rumah ke rumah warga.

Gus Sunoto mengatakan, hampir tiap hari dia bersama pengurus lain selalu keliling kampung mengampanyekan Gus Ipul – Mbak Puti.

“Jika ada waktu malam, kita lakukan malam, jika waktu luang di pagi hari, kita lakukan pagi hari. Tapi yang sering dilakukan jelang buka puasa. Dengan jalan kaki menyusuri gang-gang mengetuk pintu warga dan kami mengenalkan Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Gus Sunoto, Rabu (6/6/2018).

Selain membagi-bagikan takjil dengan system door to door juga ada pembagian paket sembako, agar masyarakat yang kekurangan di bulan puasa dan mendekati Lebaran ini juga bisa saling merasakan kebahagiaan.

“Selain takjil, kami juga bagi-bagi sembako,” ujarnya.

Pergerakan DPC tidak sampai disitu, ada kelompok lain dengan mengendarai kendaraan roda tiga juga keliling kampung untuk mengampanyekan program Gus Ipul – Mbak Puti.

“Selain kami door to door seperti ini, ada juga teman yang lain menggelar ledeng atau woro-woro kelililng kampung, yang juga hampir tiap hari,” ujarnya.

Beberapa sayap partai juga tidak mau ketinggalan, seperti Taruna Merah Putih yang juga mengampanyekan Gus Ipul – Mbak Puti dengan menggelar bagi-bagi takjil bagi pengguna jalan yang melintas di Kota Kediri.

“Kalau Taruna Merah Putih, bagi-bagi takjilnya pindah-pindah, dengan sasaran para pengguna jalan yang melintas. Seperti kapan hari lalu dilakukan di depan Pasar Setono Bethek,” ungkapnya. (arif)