PDIP Kota dan Kabupaten Pasuruan Kompak, Menangkan Jokowi-Ma’ruf 70 %

PASURUAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten/Kota Pasuruan kompak, untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebesar 70 persen pada Pemilu 2019.

Tekad jajaran pengurus PDIP Kabupaten dan Kota Pasuruan itu disampaikan dalam konsolidasi pemenangan pemilu dan pilpres 2019 di kantor DPC PDIP kota Pasuruan, Sabtu (26/1/2019). Acara ini terkait rangkaian Safari Kebangsaan VI PDIP menyusuri wilayah tapal kuda.

“Terkait dengan pilpres, kami melaporkan target kemenangan Insya Allah 70 persen,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andre Wahyudi, di hadapan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Andre mengatakan, pihaknya berterima kasih dengan safari kebangsaan yang singgah ke Pasuruan. Menurutnya, wilayah itu sangat kompleks dan beragam, karena warga penganut berbagai aliran keislaman maupun organisasi ada di sana.

Pihaknya terus bekerja untuk memperkuat titik simpul dan kekuatan pemenangan pilpres 2019. Semua kerja-kerja PDIP akan diperkuat dengan kerja bersama parpol pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang lainnya.

Sementara, untuk pemilu legislatif (pileg), DPC PDIP Kabupaten Pasuruan menargetkan 10 kursi DPRD tingkat II. Sedang DPC Kota Pasuruan menargetkan 6 kursi DPRD setempat.

Diharapkan, kerja keras para kader bisa membuat target itu terpenuhi. Kerja-kerja pemenangan di pemilu legislatif akan dilinierkan dengan kerja pemenangan pilpres.

“Kalau target kita 10 kursi DPRD, Insya Allah bisa berbanding lurus dengan target 70 persen di pilpres,” jelas Andre.

“Tinggal 82 hari lagi, masih ada waktu 2 bulan untuk lakukan pergerakan. Jangan sampai kampanyekan dirinya sendiri bagi seorang caleg. Semua harus berbanding lurus dengan kerja pilpres,” tambah dia.

Hasto dalam arahannya mengatakan bahwa perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah jelas bahwa pileg dan pilpres satu kesatuan untuk memenangkan Jokowi – Kiai Ma’ruf. Dia menegaskan, kalau berjuang tanpa pamrih maka yang didapat adalah kemaslahatan umat. “Bung Karno menyatakan bahwa tidak ada perjuangan yang sia-sia,” kata Hasto. (goek)