oleh

PDIP Kabupaten Malang Kenalkan Bung Karno kepada Anak-anak Lewat Lomba

MALANG – Sejak pagi kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang di Jalan Mojosari Ngadilangkung, Kepanjen, dipenuhi ratusan anak-anak dan orang tuanya, Sabtu (13/06/2020). Kedatangan mereka untuk mengikuti Lomba Mewarna dan Melukis Bung Karno dan Bu Mega.

Keceriaan para penerus bangsa nampak di wajah mereka saat menggoreskan pena warnanya di atas selembar kertas yang terdapat sketsa gambar Presiden pertama Republik Indonesia Ir Soekarno.

Mereka begitu telaten dalam pemilihan pena warna yang akan digoreskan untuk menghasilkan karya yang indah demi meraih yang terbaik dalam lomba terkait peringatan Bulan Bung Karno tersebut.

Oleh karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, PDIP Kabupaten Malang juga menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan lomba. Seperti jarak antar anak peserta lomba itu diatur agar tidak berdekatan atau berkerumun.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang Darmadi mengatakan acara ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila.

“Ini bulan Juni, yang merupakan Bulan Bung Karno. Sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila,” jelas Darmadi.

Politisi yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malang ini menambahkan, lomba ini digelar untuk lebih mengenalkan Bung Karno sebagai sosok pendiri bangsa kepada para generasi penerus bangsa.

“Ini kan salah satu cara untuk memperkenalkan pendiri bangsa kita,  dengan lomba mewarnai gambar Bung Karno,” ujarnya. (goek)

rekening gotong royong