PDIP Jatim Sudah Pastikan Kemenangan di 11 Pilkada

SURABAYA – PDI Perjuangan Jawa Timur bertekad memenuhi target memenangkan 13 dari 19 pilkada kabupaten/kota se-Jatim di tahun 2020 ini. Dari 13 daerah yang menjadi target, sampai hari ini sudah 11 kabupaten/kota yang bisa dipastikan bakal dimenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

“Kami DPD PDI Perjuangan Jawa Timur memegang teguh apa yang menjadi perintah Ketua Umum, bahwa dari 19 kabupaten-kota yang mengikuti kontestasi pada tahun ini, kami bisa memenuhi perintah untuk memenangkan pilkada di 13 daerah,” kata Kusnadi, dalam pembukaan rapat Konsolidasi Organisasi Internal Partai, di aula DPD PDI Perjuangan Jatim, Minggu (30/8/2020).

Konsolidasi internal itu dihadiri pengurus DPP PDI Perjuangan, yakni Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, Ketua Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini, dan Wakil Sekjen Bidang Program Pemerintahan Arief Wibowo.

Selain jajaran pengurus DPD Jatim, rapat konsolidasi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu juga diikuti pengurus DPC PDIP kabupaten/kota yang bakal menggelar Pilkada 2020.

Kusnadi mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan-pemetaan dalam menghadapi Pilkada 2020. Dari pemetaan, ungkap Kusnadi, sampai saat ini ada 11 pilkada dari 19 kota/kabupaten, sudah siap untuk dimenangkan.

“Dari pemetaan yang kami lakukan, sampai saat ini kita sudah bisa memetakan 11 daerah yang bisa kita rebut. Semoga apa yang menjadi target bisa kami penuhi sehingga kita bisa memenangkan di tiga belas daerah,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto dalam arahannya di antaranya menerangkan, terkait rekomendasi pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah, semua kader harus siap mengamankan dan memenangkannya.

“Siapapun yang diputuskan mewakili partai untuk bertarung pada pilkada serentak nantinya harus menaati keputusan yang telah dibuat Ibu Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto.

Menurutnya, ketua umum benar- benar mempertimbangkan dengan sebaik-baiknya, siapapun yang diputuskan sebagai calon dari PDI Perjuangan yang akan bertarung di Pilkada 2020. (rul)