PDIP Jatim Lipat Gandakan Semangat Perjuangkan Nasib Wong Cilik

SURABAYA – Jajaran DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur kembali menggelar buka bersama dengan anak yatim dan warga kurang mampu. Selain itu, juga dilakukan pemberian santunan kepada mereka.

Kegiatan sosial yang rutin digelar selama Ramadhan tersebut diharapkan bisa memupuk semangat para kader partai berlambang banteng tersebut untuk selalu memperjuangkan program-program pro wong cilik.

”Alhamdulillah, kami kembali diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim serta warga kurang mampu. Ini rutin kami gelar. Selama Ramadhan, sepekan dua kali kami gelar buka bersama anak yatim dan warga, tarawih, hingga tadarus untuk menangkap hikmah Ramadhan agar langkah kita berkah dan diberi kelancaran dalam memperjuangkan nasib rakyat kecil,” ujar Ketua PDIP Jatim Kusnadi seusai berbuka bersama anak yatim, Rabu (29/5/2019).

Acara yang digelar di aula kantor DPD PDIP Jatim tersebut dihadiri sejumlah kepala daerah dari PDIP, pimpinan dan anggota DPRD dari PDIP, serta jajaran pengurus dari berbagai kabupaten/kota se-Jatim. Seusai salat maghrib berjamaah, acara diisi dengan tausiyah lalu diakhiri salat Isya serta tarawih berjamaah serta tadarus Al-Quran.

Kusnadi mengatakan, PDIP Jatim juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang telah memberi kepercayaan besar kepada PDIP Jatim sehingga bisa juara Pemilu Legislatif dan Pilpres, baik di Jatim maupun secara nasional.

”Yang lebih utama adalah kami ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang menjalankan pemilu dengan gembira. Walau ada percik-percik dinamika demokrasi, secara umum bisa dikatakan lancar dan aman,” papar Kusnadi yang juga wakil ketua DPRD Jatim.

Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari menambahkan, kegiatan sosial bersama anak yatim dan warga kurang mampu diharapkan bisa semakin memperkuat semangat dan menajamkan visi para kader untuk mengangkat derajat warga miskin.

”Dengan spirit Ramadhan yang di dalamnya mengandung nilai-nilai kemanusiaan, empati, dan solidaritas tersebut, kita harapkan nanti setelah Lebaran, hati dan pikiran kita kembali segar, semangat menjadi berlipat ganda untuk memperjuangkan nasib wong cilik,” kata Untari.

”Pasca-Lebaran nanti kita optimistis program-program yang diusung anggota legislatif, eksekutif, maupun para kader bisa lebih tajam dan berdampak nyata ke rakyat,” imbuh Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim asal Malang tersebut.

Dia mengatakan, PDIP Jatim juga meminta maaf kepada seluruh warga jika selama proses pesta demokrasi berlangsung ada kesalahan.

”Kami meminta maaf jika ada kesalahan, misalnya ada warga yang terganggu kegiatan partai yang mungkin menghambat lalu-lintas, sekali lagi kami mohon maaf. PDIP Jatim sangat terbuka kepada masukan warga, tolong kami dijawil jika ada yang kurang berkenan di hati warga. Bisa lewat media sosial, telepon kantor, atau sarana komunikasi lainnya,” pungkasnya. (goek)